Lanal Karimun Bersihkan Laut dan Pantai

id Lanal,Karimun,Bersih,Laut,Pantai

Lanal Karimun Bersihkan Laut dan Pantai

Ibu-ibu Jalasenastri bersih-bersih dalam kegiatan Lanal Tanjung Balai Karimun Bersih Laut dan Pantai dari sampah dan plastik di sejumlah lokasi, Selasa (22/8). (antarakepri.com/Istimewa)

Mari kita ciptakan Karimun yang selalu bersih dan indah, agar kita dapat hidup sehat, nyaman dan tentram bebas dari kotoran dan sampah
Karimun (Antara Kepri) - Pangkalan TNI Angkatan Laut Tanjung Balai Karimun menggelar kegiatan membersihkan laut dan pantai di sejumlah lokasi di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, Selasa.

Kegiatan bersih laut dan pantai dipimpin Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Tanjung Balai Karimun Letkol Laut (P) Totok Irianto bersama Ketua Jalasenastri Cabang 6 Koorcab IV DJAB Lantal Tanjung Balai Karimun, Tri Handayani Totok Irianto, beserta jajaran pengurus dan anggota.

"Kegiatan bersih pantai secara serentak ini meneruskan arahan Pangarmabar Laksda TNI Aan Kurnia melalui 'video conference' hari Senin, 21 Agustus 2017," kata Danlanal Tanjung Balai Karimun Letkol Laut (P) Totok Irianto.

Kegiatan bersih laut dan pantai yang mengusung tema "Lanal Tanjung Balai Karimun Mengajak Masyarakat Tidak Membuang Sampah Plastik di Sungai dan Laut", digelar di beberapa lokasi, antara lain di pantai depan Makolanal Tanjung Balai Karimun, pelabuhan di belakang Beringin dan pelabuhan rakyat di belakang Hotel Gabion.

Kemudian di pinggir laut Sungai Lakam Timur dan pantai di belakang Pasar Puan Maimun.

Selain laut dan pantai, kegiatan bersih-bersih tersebut juga dilakukan di sepanjang jalan rayat depan Makolanal hingga Hotel Maximillian, selanjutnya ke Jalan Haji Arab di pesisir pantai Sungai Lakam Tanjung Balai Karimun.    

Danlanal mengatakan, kegiatan itu merupakan wujud kepedulian dalam menjaga kebersihan lingkungan laut dan pantai.

Dia mengimbau masyarakat, khususnya yang tinggal di daerah pesisir, agar menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah dan plastik di laut.

"Mari kita ciptakan Karimun yang selalu bersih dan indah, agar kita dapat hidup sehat, nyaman dan tentram bebas dari kotoran dan sampah," katanya.

Kegiatan bersih laut dan pantai juga sejalan dengan pencanangan Karimun Bersih dari Pemerintah Kabupaten Karimun.

Turut serta dalam kegiatan tersebut, jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0317/Karimun, Kepolisian Resor Karimun, Kepolisian Sektor Tanjung Balai Karimun, Kesatuan Pengamanan Pelabuhan dan Pantai (KPPP), Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan.

Kemudian jajaran Imigrasi Kelas II Tanjung Balai Karimun, Badan Keamanan Laut, Basarnas, pegawai kelurahan dan pengurus beserta anggota Yayasan Budhi Suci Warga Tionghoa, Ormas Pemuda Pancasila dan Club Motor Antik Karimun. (Antara)

Editor: YJ Naim

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE