Selasa, 24 Oktober 2017

Hanura Rekomendasikan Lima Bakal Calon ke DPP

id Hanura,Rekomendasi,Lima,Bakal,Calon,DPP,pemilihan,wali,kota,tanjungpinang
Hanura Rekomendasikan Lima Bakal Calon ke DPP
Para bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang dari Partai Hanura berfoto bersama jajaran pengurus usai menyampaikan visi dan misi di salah satu hotel di Tanjungpinang, Sabtu (26/8). (antarakepri.com/Aji Anugraha)
DPP Hanura akan memutuskan satu nama calon wali kota dan satu calon wakil wali kota yang akan maju pada Pilkada Tanjungpinang 2018
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Partai Hati Nurani Rakyat merekomendasikan lima bakal calon untuk Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang 2018 ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

"Dari dan setelah penyampaian visi dan misi, yang sudah ada ini akan disampaikan satu paket administrasi calon ke DPP," kata Ketua DPC Hanura Tanjungpinang, Rona Andaka saat gelaran penyampaian visi dan misi bakal calon Wali Kota dari Partai Hanura di Tanjungpinang, Sabtu.

Kelima bakal kandidat itu, Andi Anhar Chalid, Ing Iskandarsyah, Alifman Alihats, Lis Darmansyah dan Rona Andaka. Kelimanya memaparkan visi dan misi di hadapan Ketua DPD, DPC, PAC Hanura, sejumlah perwakilan partai, OKP, Ormas dan FKPD.

Rona Andaka mengatakan, hasil pemaparan visi dan misi bakal calon Wali Kota Tanjungpinang akan disampaikan ke DPP Hanura melalui tahapan partai.

"Rekomendasi administrasi dan visi misi dijadikan satu diserahkan dan dibahas dalam rapat Komite 1 bersama DPP, DPD dan DPC Hanura Tanjungpinang," katanya.

Rapat Komite 1 Hanura membahas persiapan, skor atau penilaian visi dan misi yang sudah dipaparkan bakal calon. Setelah itu, keputusan pada Komite 2 Tim Pilkada Hanura.

"DPP Hanura akan memutuskan satu nama calon wali kota dan satu calon wakil wali kota yang akan maju pada Pilkada Tanjungpinang 2018," katanya.

Sebelumnya, Ketua DPD Hanura Kepulauan Riau, Bhakti Lubis menjamin tidak ada intervensi dalam merekomendasikan nama-nama bakal calon yang muncul berdasarkan hasil verifikasi yang dilakukan DPC Hanura Tanjungpinang.

"Rekomendasi saya pastikan tidak ada intervensi, baik dari saya maupun pengurus partai, semua terbuka sesuai asas demokrasi," ujarnya.

Dalam pantauan, beberapa calon yang sebelumnya mengembalikan berkas pendaftaran tidak hadir dalam penyampaian visi dan misi, diantaranya Syahrul, Ramon Damora, Andi Cori Fatahudin dan Basyarudin Idris. (Antara)

Editor: Rusdianto

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga