Disbudpar Batam Promosi Wisata "Nongsa Challenge"

id disbudpar,batam,promosi,wisata,nongsa,challenge

Disbudpar Batam Promosi Wisata "Nongsa Challenge"

Kegiatan Nongsa Challenge (Foto: Larno)

Kami ingin memperlihatkan Batam aman, asri dan punya tempat-tempat yang enak untuk dikunjungi
Batam (Antara Kepri) - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Batam, Kemenpar bekerjasama Cycosport dan Turi Beach Resort menggelar Nongsa Challenge 2017 yang diikuti sebanyak 122 pesepeda dari 18 negara.
 
Kegiatan yang dilepas langsung oleh Hendry Noviardi dari Kementerian Pariwisata bersama Kadisbudpar Kepri Buralimar, Kadisbudpar Batam Febrialin pada Minggu pagi di Pelabuhan Batam Center dengan tujuan Turi Beach Resort, Nongsa.
   
Kadisbudpar Batam, Febrialin  mengatakan bahwa kegiatan Nongsa Challenge 2017 ini adalah upaya promosi wisata Batam dengan bersepeda.
   
"Dari 122 orang peserta hanya delapan yang lokal. Lainnya berasal dari negara luar. Rute dari Pelabuhan Batam Center, kemudian menyusuri jalan Batam Center menuju Nongsa, dan di kawasan Nongsa Batam peserta mengelilingi kawasan wisata Nongsa selama 7 putaran," kata dia.
   
Dengan kegiatan ini, kata dia, menegaskan bahwa Batam aman untuk wisatawan termasuk dari luar negeri.
   
"Kami ingin memperlihatkan Batam aman, asri dan punya tempat-tempat yang enak untuk dikunjungi," kata Febrialin.
   
Sementara itu, Kadisbudpar Kepri Buralimar mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan yang mampu mendatangkan banyak pesepeda dari sejumlah negara.
   
"Kami berharap kegiatan yang sama ditahun 2018 bisa lebih meriah dengan target hingga 1.000 peserta. Karena Batam menyumbang 50 persen lebih kunjungan wisatawan setiap tahunnya," kata dia.
   
Ditempat yang sama, Hendry Noviardi dari Kementerian Pariwisata mengatakan pihaknya juga memberikan apresiasi sekaligus dukungan atas berbagai kegiatan yang ditujukan untuk memenuhi target kunjungan wisatawan mancanegara. Mengingat Batam menjadi kota ketiga tujuan wisata setelah Bali dan Jakarta.
   
"Terselenggaranya kegiatan ini juga sebagai bentuk dukungan nyata Kemenpar bersama Disbudpar menggelar Nongsa Challenge 2017 untuk mendatangkan wisatawan asing," kata dia.(Antara)

Editor: Dedi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE