Selasa, 24 Oktober 2017

Pelni Bidik Wisman Berwisata Bahari Melalui Batam

id wisata,bahari,batam,pelni
Pelni Bidik Wisman Berwisata Bahari Melalui Batam
Direktur Usaha Angkutan Penumpang, Olih Masolih Sodikin (duduk kanan, berkacamata)meninjau langsung kenyamanan para pelanggan kelas ekonomi pada peringatan Hari Pelanggan Nasional di KM Kelud. (antarakepri.com/Danna Tampi)
Rencananya melalui rute Batam ke Belawan akan kita jadikan pangsa pasar bagi wisman dalam berwisata bahari hingga ke Danau Toba, Sumatera Utara
Medan (Antara Kepri) - PT Pelni membidik wisatawan mancanegara (wisman) berwisata bahari di Indonesia melalui pintu gerbang Kota Batam.

"Rencananya melalui rute Batam ke Belawan akan kita jadikan pangsa pasar bagi wisman dalam berwisata bahari hingga ke Danau Toba, Sumatera Utara," kata Direktur Usaha Angkutan Penumpang, Olih Masolih Sodikin, Senin.

Dia mengatakan, Kota Batam sebagai penghubung geografis terdekat dengan negara tetangga Singapura memiliki potensi untuk menggalakkan wisata bahari yang tengah digenjot PT Pelni dalam mendongkrak perekonomian melalui sektor transportasi dan pariwisata.

Banyaknya masyarakat Singapura yang sering menghabiskan liburannya di Batam, membuat PT Pelni optimistis untuk mendatangkan banyak wisman untuk berwisata bahari di Indonesia dengan menawarkan berbagai sensasi wisata berbeda dari lainnya.

"Saat ini masih kita koordinasikan. Namun, dengan memanfaatkan wisata ke Danau Toba, kita optimis program wisata bahari yang memanfaatkan rute yang sudah ada dapat mendatangkan keuntungan bagi negara, khususnya Kota Batam dan Medan," kata dia saat puncak peringatan Hari Pelanggan Nasional di Pelabuhan Bandar Deli Belawan, Medan, Sumatera Utara.

Pada puncak perayaan Hari Pelanggan Nasional, Direksi Pelni turun langsung memberikan pelayanan berbeda dan memfokuskan perayaan tersebut di KM Kelud yang bertolak dari Batam ke Belawan pada 3-4 September 2017 bersama ratusan pelanggan setia Pelni.

Dalam perjalanan kurang lebih 22 jam melintasi selat malaka, para Direksi Pelni turun langsung menjadi juru masak sekaligus pelayan saat embarkasi dan penyajian makanan yang ditemani oleh koki ternama, Chef Marinka.

"Ini merupakan wujud dari komitmen kita terhadap kenyamanan para pelanggan setia. Selain itu, direksi juga turun langsung ke barak kelas ekonomi dan memberikan penghargaan kepada tiga pelanggan terpilih," kata Manajer Komunikasi dan Hubungan Kelembagaan, Rakhmat Sujadi.

Nuraini Sembiring pelanggan setia Pelni selama 22 tahun mengatakan, setiap tahunnya pelayanan dan kenyamanan yang diberikan lebih baik. Hal tersebut menjadikannya pilihan transportasi baginya dalam mengais rezeki dari Jakarta.

"Dulu dan sekarang berbeda. Tak ada lagi ketakutan kehilangan barang karena sistem keamanan yang baik serta kualitas makanan yang diberikan kini lebih enak," ungkapnya. (Antara)

Editor: Rusdianto

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga