Gubernur Kepri: Hubungan Dengan Demokrat Tetap Baik

id Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun, menegaskan, hubungannya, dengan, pengurus, Partai Demokrat, daerah maupun pusat, tetap baik

Gubernur Kepri: Hubungan Dengan Demokrat Tetap Baik

Gubernur Kepri Nurdin Basirun (Antaranews)

Kapan saja saya ingin bertemu Pak SBY (Ketua DPP Partai Demokrat), bisa. Jadi siapa yang bilang retak?" ucap Nurdin seusai rapat paripurna pembacaan nota keuangan Ranperda APBD Perubahan 2017, di Kantor DPRD Kepri
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun menegaskan hubungannya dengan pengurus Partai Demokrat di daerah maupun pusat tetap baik.

"Kapan saja saya ingin bertemu Pak SBY (Ketua DPP Partai Demokrat), bisa. Jadi siapa yang bilang retak?" ucap Nurdin seusai rapat paripurna pembacaan nota keuangan Ranperda APBD Perubahan 2017, di Kantor DPRD Kepri, Jumat.

Isu hubungan antara pengurus Demokrat Kepri dengan Gubernur Nurdin Basirun memanas menjelang pemilihan wakil gubernur. Komentar Ahars Sulaeman, salah seorang staf khusus Pemprov Kepri di salah satu media massa menyebabkan sejumlah pengurus Partai Demokrat Kepri "marah".

Dalam berita tersebut, Ahars mengatakan Gubernur Nurdin akan menarik berkas Isdianto dan Agus Wibowo, calon wakil gubernur. Agus dan Isdianto merupakan figur yang direkomendasikan Partai Demokrat sebagai cawagub.

Gubernur Nurdin menegaskan pernyataan tidak mengatasnamakan dirinya. Bahkan ia mengaku tidak mengetahuinya.

"Biar saja komentar itu. Saya tidak ikut campur komentar itu," katanya, yang juga Ketua Nasdem Kepri.

Nurdin minta wartawan memberitakan permasalahan itu secara benar, tidak memprovokasi. "Jangan memprovokasi suasana. Itu tidak baik," ucapnya.

Ia sendiri tidak ingin mengomentari berbagai permasalahan cawagub, meski itu menyinggung dirinya.

"Makanya saya tidak mau berkomentar, supaya kondisi tetap kondusif," katanya.

Sementara itu, Ketua Komisi II DPRD Kepri dari Fraksi Demokrat, Hotman Hutapea menegaskan hubungan Demokrat dengan Nurdin cukup baik. Bahkan secara pribadi hubungannya dengan Gubernur Nurdin juga baik.

Namun di pemerintahan, terutama menyangkut pemilihan wagub, Hotman mengaku sulit menebak keinginan Nurdin.

"Pak Nurdin itu orangnya santai, kami sulit membacanya," katanya, yang juga Ketua Panitia Pemilih Wagub Kepri.

Terkait pernyataan Sekretaris DPD Partai Demokrat Kepri Husnizar Hood di sejumlah media massa yang cenderung mengkritik Nurdin, menurut Hotman merupakan hal yang biasa. Husnizar harus bekerja mendorong pemilihan wagub berjalan secara maksimal, karena dipantau oleh pengurus pusat.

"Bukti dia (Husnizar) kerja, memonitor proses penyelenggaraan pemilihan wagub itu seperti berita di media massa," katanya.(Antara)

Editor: M.A Iskandar

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE