Korem 033/WP Putar Film G30S PKI di Seluruh Kepri

id Korem,033,WP,Putar,Film,G30S,PKI,Kepri

Panglima menginstruksikan kepada seluruh wilayah kerja TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara untuk menggelar nonton bersama film G30S PKI bersama masyarakat di seluruh daerah di Indonesia
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Komando Resort Militer (Korem)  033/WP Kepulauan Riau mengadakan nonton bersama TNI dan masyarakat film Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia (G30S PKI) di seluruh kabupaten dan kota hingga Desa di Provinsi Kepulauan Riau.

Komandan Korem 033/WP Brigjen TNI Fachri melalui Kepala Penerangan Korem 033/Wira Pratama Mayor Inf A.R.Sipahutar, di Tanjungpinang, Kamis, mengatakan nonton bersama film G30S PKI merupakan intruksi Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo kepada seluruh TNI.

"Panglima menginstruksikan kepada seluruh wilayah kerja TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara untuk menggelar nonton bersama film G30S PKI bersama masyarakat di seluruh daerah di Indonesia," katanya.

Pelaksanaan nonton bersama G30S PKI diserahkan Panglima TNI kepada TNI Angkatan Darat.

"Karena TNI AD memiliki wilayah kerja yang luas hingga ke tingkat Desa," ujarnya. (Antara)

Mayor Inf A.R.Sipahutar menjelaskan, maksud dari intruksi Panglima TNI menonton film tersebut agar bangsa Indonesia tidak melupakan sejarah yang pernah terjadi di Indonesia.

"Jangan sampai kita melupakan sejarah," ujarnya.

Film G30S PKI buataan Pusat Penerangan Tentara Nasional Indonesia (Puspen TNI) akan diputar selama kurang lebih 1 (satu) jam. Di Kepri, harin Korem 033/WP, menggelar di 5 Kabupaten Kota.

"Hari ini, Kamis (21/9) lima daerah yang akan melaksanakan nonton bersama G30S PKI, di Tanjungpinang, Tembeling Bintan, Natuna, Batam, dan Batalion 0316," katanya.

Di Tanjungpinang, nonton bersama G30S PKI  akan diselenggarakan di Pujasera Bintan Centre sebelah Terminal Sei Carang atau depan Polsek Tanjungpinang Timur, pukul 19.30 WIB.

"Nonton bersama G30S PKI akan diputar secara bergantian di seluruh tempat di Kabupaten/kota hingga desa hingga 30 September 2017," ujarnya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE