Kodim Karimun Nonton Bareng Film G30S/PKI

id Kodim,Karimun,Nonton,Bareng,Film,G30S/PKI

Kodim Karimun Nonton Bareng Film G30S/PKI

Nonton bareng film G30S/PKI yang diadakan Kodim 0317/Karimun. (antarakepri.com/Nursali)

Agar generasi muda bangsa ini tidak lupa akan sejarah bangsanya sendiri
Karimun (Antara Kepri) - Komando Distrik Militer 0317/Tanjung Balai Karimun, Provinsi kepulauan Riau menggelar nonton bareng film Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia (G30S/PKI) di salah satu wahana kuliner Tanjung Balai Karimun, Sabtu.

Film yang menceritakan pengkhianatan PKI ini ditayangkan melalui tiga unit infokus yang disaksikan dengan seksama oleh para pengunjung wahana kuliner tersebut.

Menurut Dandim 0317/TBK Letkol Inf I Gusti Ketut Arthasuyasa pemutaran film G30S/PKI merupakan tindak lanjut Surat Telegram Panglima TNI Nomor : ST/1192/2017 sebagai upaya untuk menanamkan jiwa patriotisme dan pemahaman yang benar akan sejarah bangsa Indonesia.

"Agar generasi muda bangsa ini tidak lupa akan sejarah bangsanya sendiri," kata Letkol Inf. I Gusti Ketut Arthasuyasa.

Dandim mengatakan maksud dari instruksi Panglima TNI untuk menonton film tersebut agar bangsa Indonesia tidak melupakan sejarah yang pernah terjadi di Indonesia. Lebih dari itu, dewasa ini generasi muda negeri ini berlahan-lahan semakin tidak mengenal sejarah bangsa.

"Ini yang kita khawatirkan, nilai sejarah bangsa ini berlahan-lahan mulai luntur pada generasi muda," katanya.

Salah satu yang menjadi indikator terhadap lunturnya nilai sejarah pada generasi muda ini, menurutnya ialah hancurnya masa depan generasi muda yang disebabkan terindikasi pemakai narkoba.

"Narkoba adalah salah satu bagian dari 'Proxy War' yang bertujuan menghancurkan masa depan generasi muda Kita. Bila generasi muda hancur maka hancurlah negeri ini," katanya.

Oleh sebab itu, upaya memberikan pemahaman yang benar ini bagian dari mempertahankan keutuhan negara Republik Indonesia dari pengaruh-pengaruh negatif dari luar.

"Kalau generasi muda mengenal sejarah bangsanya, mereka pasti akan bertahan dari pengaruh negatif yg akan menghancurkan masa depan bangsanya," katanya.

Pemutaran film ini pun, katanya akan dilakukan di seluruh pelosok desa Kabupaten Karimun oleh masing Babinsa setempat. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE