Selasa, 24 Oktober 2017

Sempat Gagal Kunker, Bupati Natuna Uji Kembali MV Indra Perkasa

id Natuna, Mv Indra Perkasa, Kapal Ferry Pemda Natuna, Hamid Rizal, Dinas Perhungan Natuna
Natuna ( Antara Kepri ) - Kunjungan Kerja Bupati Natuna ke Pulau terluar dan perbarasan sejalan dengan ujicoba Kapal Dinas Pemerintah Kabupaten Natuna, Mv Indra Perkasa.

Perjalanan dari Pelabuhan Penagi ( Ranai ) berjalan lancar, Bupati beserta rombongan tiba dan sandar di pelabuhan Serasan tepat waktu.

Mv Indra Perkasa yang dinahkodai Zainudin warga Batam tersebut bertolak dari Pelabuhan Penagi pada Sabtu pagi Pukul 08.00 WIB dan Sandar di Pelabuhan Serasan pada pukul 12.00 WIB.

Jarak antara Penagi dengan Pulau Serasan kurang lebih 100 mil, dengan waktu tempuh 4 jam perjalanan.

" Saat saya cek tadi, ini larinya mencapai 28 mil per jam, kita bisa lihat dari gelombang belakangnya saja sudah seperti speed kan? " ujar Hamid Rizal saat berada di atas Kapal Mv Indra Perkasa, Sabtu, (30/9).

Bupati Natuna, Hamid Rizal terlihat saat kapal telah berlayar selama dua jam masih sibuk memeriksa kondisi kapal baik dari dalam maupun kondisi luar kapal.

" Dari pada beli helikopter, lebih baik ini kan?, lebih murah, efektifitasnya itu yang kita butuhkan " ucapnya.

Diakui Hamid, banyak masukan dari berbagai pihak untuk daerah seperti Natuna Butuh Helikopter agar lebih cepat dalam melakukan perjalanan dinas ke pulau - pulau terluar.

" Kita tidak perlu lah Helikopter, ini saja cukup, banyak manfaatnya, bisa buat kepentingan masyarakat juga, lebih aman, kalau helikopter, waduh, kita harus bayar pilotnya, mahal, resiko lagi " jelasnya.

Sementara salah satu penumpang, Iwan, mengatakan kapal seperti Mv Indra Perkasa cocok untuk perairan Natuna.

" Mantap, jalannya cepat, cocok buat laut seperti ini, tidak khawatir lagi, menambah kepercayaan diri kita jika menyemberangi laut lepas " Kata Iwan, mantan Kepala Desa Kampung Hilir, Serasan itu.

Kapal Mv Indra Perkasa sebelumnya telah diuji coba mengarungi laut Natuna dimulai dari tanggal 16 September lalu dari Tanjungpinang ke Natuna tepatnya Pulau Midai dan berjalan lancar sesuai target selama 10 jam.

Namun pada uji coba yang kedua dari Penagi tujuan Pulau Midai untuk agenda kunjungan kerja resmi gagal terlaksana, akibat angin kencang dan kembali ke Pelabuhan Penagi setelah melakukan 1 jam perjalanan.

Gagalnya ujicoba sekaligus kunjungan kerja Bupati pada saat itu diketahui bukan karena kapal tidak mampu, namun ada pertimbangan lain.

Kali ini kembali Bupati Natuna, Hamid Rizal melakukan perjalan sempena kunjungan kerja di Pulau Serasan menggunakan Mv Indra Perkasa.

Kedatangan Bupati beserta rombongan disambut hangat masyarakat Serasan. " Ini kunjungan kerja pertama kali saya sejak dilantik, dan kapal ini pula untuk pertama kalinya membawa saya untuk kunjungan kerja secara resmi dan saya pilih Serasan " kata Hamid saat Acara temu ramah dengan masyarakat Serasan.

Ikut dalam agenda kunjungan kerja tersebut 38 orang termasuk Hj Nurhayati Istri Bupati Natuna Hamid Rizal, Sekretaris Daerah Wan Siswandi, Anggota DPRD Natuna Yohanes dari Fraksi PAN dan para Kepala Dinas Lainnya. ( Antara )

Editor : Rusdianto

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga