Selasa, 24 Oktober 2017

Rumah Sakit BP Batam Dilirik Investor Asing

id rumah,sakit,bp,batam,dilirik,investor,asing
Kami berfokus kedepan kerjasama investasi di bidang kesehatan harus mampu membuat perubahan agar rumah sakit kami menjadi rumah sakit yang lebih modern dengan teknologi tercanggih
Batam (Antara Kepri) - Rumah Sakit Badan Pengusahaan Batam di Sekupang yang saat ini tengah dikembangkan, menarik investor asing untuk menjadikannya pusat bisnis perawatan kesehatan terkemuka.
        
"Ada investor gabungan dari sejumlah negara seperti Jepang, Singapura, dan Malaysia yang tertarik para rumah sakit tersebut dan akan menjadikan health care business," kata Direktur Promosi dan Humas Bp Batam, Purnomo Andiantono di Batam, Kepulauan Riau, Minggu.
        
Calon investor yang berjumlah 10 orang sudah mengunjungi rumah sakit BP Batam untuk mengetahui lebih mendalam bagaimana prospek investasi serta teknis implementasi investasi di bidang kesehatan.
        
"Mereka menganggap Batam sebagai kawasan yang strategis di antara Singapura dan Johor memlilki kesempatan untuk bisa memberikan pelayanan kesehatan yang jauh lebih baik, lebih modern dan mampu meningkatkan grade agar bisa turut menjadi rumah sakit rujukan bagi warga negara asing," kata dia.
        
Wakil Kepala BP Batam, Agus Tjahajana Wirakusumah mengatakan BP Batam terus berusaha meningkatkan kualitas Rumah Sakit BP Batam baik dari segi teknologi, fasilitas, maupun sumber daya manusia.
        
"Hal ini teraktualisasi dengan beragam perubahan dan penghargaan yang telah dilakukan RS BP Batam. Seperti, pembangunan gedung baru dengan menambah kapasitas tempat tidur yang ada sekarang menjadi lebih dari 300 tempat tidur terbagi dalam kelas VIP dan mampu mengakomodir kelas menengah ke atas," kata dia.
        
RS BP Batam, kata dia, juga mendapat penghargaan akreditasi dari Menteri Kesehatan RI sebagai Rumah Sakit Nasional Terakreditasi, terpilih sebagai Pusat Rujukan Penanganan Jantung (ISTEMI), dan beragam proyek lainnya yang sedang disusun guna meningkatkan daya saing RS BP Batam yang merupakan Rumah Sakit pertama di Batam.
        
"Kami berfokus kedepan kerjasama investasi di bidang kesehatan harus mampu membuat perubahan agar rumah sakit kami menjadi rumah sakit yang lebih modern dengan teknologi tercanggih," kata Agus.
         
Direktur RS BP Batam, Sigit Riyanto mengatakan RSBP Batam tengah menyiapkan peralatan medis yang canggih diantaranya adalah MRI 3 Tesla, CT Scan 128 Slice, dan Cathlab.
        
Pembangunan gedung lanjutan guna memberikan fasilitas tempat tinggal bagi keluarga pasien, konsultasi dan pelatihan medis serta penggunaan teknologi telekomunikasi dan informasi untuk memberikan perawatan kesehatan klinis dari jarak jauh agar bisa dijangkau dengan mudah.(Antara)

Editor: Dedi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga