Selasa, 24 Oktober 2017

Jaringan Telkom Speedy Dabosingkep Buruk Pelanggan Komplain

id jaringan,telkom,speedy,dabosingkep,lingga,internet
Dari pagi kemarin hingga hari ini, Speedy belum dapat digunakan pelayanan di toko saya jadi tidak maksimal
Lingga (Antara Kepri) - Pelanggan Telkom Speedy di Dabosingkep Kabupaten Lingga komplain, selama dua hari jaringan Internet milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini tidak dapat digunakan oleh pelanggannya.

Dampaknya beberapa pelayanan pemerintah yang menggunakan jaringan Telkom Speedy di Dabosingkep Kabupaten Lingga ini juga ikut terganggu.

"Dari pagi kemarin hingga hari ini, Speedy belum dapat digunakan pelayanan di toko saya jadi tidak maksimal," kata Anti salah satu pelanggan Telkom Speedy kepada Antara Kepri, Selasa.

Dirinya juga sudah menanyakan langsung ke kantor Plasa Telkom di Dabosingkep, namun dari pihak Telkom juga belum dapat memberikan penjelasan hanya mengatakan jika jaringan speedy sedang mengalami gangguan akibat cuaca buruk.

Untuk memastikan kondisi tersebut Antara mencoba menghubungi salah satu petugas di Plasa Dabosingkep, menurut satpam yang bertugas di Plasa Telkom Dabosingkep saat ini jaringan Speedy sedang mengalami kerusakan di salah satu jaringan induknya di Dabosingkep. Hal ini membuat seluruh jaringan speedy di Dabosingkep tidak dapat digunakan selama dua hari ini.

"Iya pak, ada jaringan yang rusak, dan saat ini beberapa petugas juga tidak ada di kantor," sebut Satpam yang bertugas di plasa tersebut.

Gngguan Jaringan internet Speedy ini juga berdampak pada pelayanan di Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga di Dabosingkep. Salah satu petugas di Kantor UPTD tersebut mengatakan penginputan data sekolah dan guru juga mengalami kendala akibat dari tidak adanya layanan internet ini.

"Jaringan internet satu-satunya disini hanya speedy, jadi pekerjaan kita juga jadi terhambat," sebutnya.

Buruknya pelayanan Telkom Speedy di Dabosingkep ini sering dialami warga khususnya saat cuaca buruk. Selain itu petugas juga sangat sulit dikonfirmasi jika terjadi gangguan, mengingat teknisi jaringan Plasa Telkom ini masih bergantung ke kantor pusat di Tanjungpinang.

Editor: Rusdianto

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga