Hanura Segera Umumkan Bakal Cawako Tanjungpinang

id Hanura,Bakal,Cawako,Tanjungpinang,calon,wali,kota

Belum dapat dipastikan kapan tanggalnya, pastinya dalam waktu dekat ini, menunggu rekomendasi DPP
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kota Tanjungpinang Rona Andaka memastikan dalam waktu dekat ini akan mengumumkan bakal Calon Wali Kota (Cawako) Tanjungpinang rekomendasi DPP Hanura.

"Belum dapat dipastikan kapan tanggalnya, pastinya dalam waktu dekat ini, menunggu rekomendasi DPP," katanya saat dihubungi Antara, Sabtu.

DPC Hanura Tanjungpinang sebelumnya menggelar tahapan pemaparan visi dan misi pendaftar calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang, 26 Agustus 2017 di Hotel Comfort Tanjungpinang

Keempat kandidat calon Wali Kota Tanjungpinang usulan Hanura Tanjungpinang itu yakni, Andi Anhar Chalid, Ing Iskandarsyah, Alifman Alihats dan Lis Darmansyah, sementara Rona Andaka mendaftar sebagai calon Wakil Wali Kota Tanjungpinang 2018.

Rona belum dapat memastikan, dari sejumlah nama yang diusulkan ke DPP Hanura, siapa yang akan direkomendasi pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang 2018. Namun untuk berkoalisi dengan PDI Perjuangan sangat memungkinkan.

"Sampai saat ini sangat memungkinkan untuk berkoalisi, tapi instruksi dari pusat tidak ada, saat ini cuma mengikuti kondisi dan situasi di daerah seperti apa," ujarnya.

Rona menjelaskan, tahapan rekomendasi calon kepala daerah di tingkat pusat meliputi hasil rekomendasi Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) partai Hanura di daerah.

Rekomendasi mengacu pada survei partai untuk melihat elektabilitas para calon usulan partai di masyarakat. Ia mengatakan, hingga saat ini hasil survei sudah didapatkan, hanya saja DPP Hanura tidak membenarkan untuk dipublikasikan.

Diketahui sejumlah partai sudah melakukan survei di masyarakat Tanjungpinang, mengenai siapa pilihan anda ketika Pilkada terjadi hari ini. Hanya saja survei tersebut tidak diperkenankan untuk dipaparkan.

"Hasir survei hampir sama dengan survei-survei lembag lainnya, siafatnya masih internal, ketika rekomendasi calon dari DPP sudah dikeluarkan maka kami akan ekspos nantinya," katanya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE