RSBP Buat Maklumat untuk Pelayanan

id RSBP Buat Maklumat untuk Pelayanan

Dalam maklumat tersebut nantinya tercantum jam kerja tenaga medis mulai pukul 08.00 WIB. Serta memperpanjang jam pelayanan kepada masyarakat
Batam (Antara Kepri) - Dalam waktu dekat Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam akan menandatangani maklumat pelayanan publik guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang hendak berobat. 

Direktur RSBP Batam, Sigit Riyanto, menjelaskan dengan adanya standar layanan publik tersebut, seluruh tenaga medis di RSBP tidak bisa lagi berleha-leha. 

"Kami harus menepati janji publik," kata dia. 

Dalam maklumat tersebut nantinya tercantum jam kerja tenaga medis mulai pukul 08.00 WIB. Serta memperpanjang jam pelayanan kepada masyarakat.  

Sigit menjelaskan, penandatangan maklumat tersebut akan dilakukan pada Oktober ini. Namun Sigit belum mengetahui jadwal pastinya. Dia menyatakan, apabila tenaga medis di RSBP tidak mengikuti maklumat tersebut, akan diberi sanksi. 

"Masyarakat juga bisa melaporkannya melalui Twitter," ujar dia. 

Selain itu, RSBP Batam menurut Sigit juga akan memperpanjang jam pelayanan kepada masyarakat yang menggunakan kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. 

"Kita akan buka layanan sampai sore. Kalau biasanya hanya sampai siang saja," jelas Sigit. Sigit menegaskan, dokter yang mau memberikan pelayanan hingga sore hari, akan diberikan bonus. 

"Pasti ada insentif untuk dokter yang mau praktek sampai sore," tutur dia. Sigit mengakui jika saat ini pihaknya masih kekurangan tenaga dokter. 

Hal itu pula yang membuat pihaknya kewalahan saat memberikan pelayanan kepada masyarakat. "Sekarang kita memiliki 35 dokter spesialis dan 12 dokter umum," kata dia. (Antara)

Editor: Evy R. Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE