Kondisi Terkini Serasan Pasca Aksi Pembakaran Pompong Nelayan

id Natuna, Polres Natuna, Polsek Serasan, Kasus Pembakaran Pompong Nelayan di Serasan, bakar pompong nelayan

Natuna ( Antara Kepri ) - Demi menjaga kondisi Kamtibmas di Kecamatan Serasan dan Kecamatan Serasan Timur pasca Aksi pembakaran pompong nelayan oleh sekelompok warga di Kampung Pelimpak Kecamatan Serasan Kabupaten Natuna beberapa waktu lalu Polres Natuna turunkan PAM BKO ke Serasan.

Hal tersebut dibenarkan Kapolres Natuna AKBP. Carles Panuju Sinaga, MH.

" Sebanyak 12 orang personel kita turunkan dalam bentuk BKO, " Katanya,

Ia juga mengatakan perlu adanya penambahan personel untuk pengamanan di Polsek Serasan pasca kejadian tersebut.

" Keberangkatan anggota menggunakan kapal cepat milik Pemkab Natuna Minggu siang di pimpin langsung oleh Kasat Reskrim AKP. M. Komarudin, dan didampingi oleh Kasat Sabara AKP. Ahmad Rudi, " kata Charles di Ranai (23/10).

Ia juga menghimbau agar semua elemen masyarakat dapat bersinergi demi menjaga situasi Kamtibmas di Serasan selama proses penegakan hukum tetap aman terkendali dan tidak diperlu lagi menurunkan Brimob ke Serasan.

Sementara Kasat Reskrim Polres Natuna AKP.M.Komarudin yang telah berada di Serasan mengatakan, memang perlu pengamanan BKO guna membantu Polsek Serasan pasca kejadian.

Menurutnya lagi selain lahkah hukum, perlu adanya pendekatan persuasif serta melakukan konsolidasi dan koordinasi internal dengan Instansi terkait di Kecamatan Serasan.

" Kita melibatkan Unsur TNI AL, Camat Serasan, Camat Serasan Timur, Lurah, Kepala Desa, tokoh Masyarakat dan tokah Agama untuk membahas penanganan permasalahan yang terjadi saat ini di Kecamatan Serasan, " terangnya.

Saat ini dengan adanya penambahan anggota pengamanan baik dari kepolisian dan Satpol PP kondisi sementara di Serasan Kondusif. ( Antara )


Editor : Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE