Golkar Minta Syahrul Tentukan Sikap Jelang Pilkada

id Golkar,Syahrul,Sikap,tanjungpinang,calon,wali,kota,Jelang,Pilkada

Sekarang kami masih menunggu, seluruh pengurus belum bergerak karena belum ada kepastian
Batam (Antara Kepri) - Partai Golkar mulai resah dengan sikap Syahrul yang belum menentukan siapa Calon Wakil Wali Kota Tanjungpinang pada pilkada tahun 2018.

Sekretaris DPD Partai Golkar Tanjungpinang Untung Budiawan yang dihubungi dari Batam, Sabtu, mengatakan Syahrul sebaiknya memutuskan siapa calon pendampingnya pada pilkada mendatang sehingga mesin partai dapat  bergerak.

"Sekarang kami masih menunggu, seluruh pengurus belum bergerak karena belum ada kepastian," ujarnya.

Namun Untung membantah Partai Golkar tersandera dengan sikap Syahrul. Golkar, kata dia tetap memiliki alternatif dalam menghadapi Pilkada Tanjungpinang tahun 2017.

Ia mengemukakan DPD Partai Golkar sudah memutuskan mendukung Ade Angga sebagai bakal calon wali kota atau wakil wali kota.

Golkar menginginkan Angga diusung untuk mendampingi Syarul yang sejak tahun 2013 hingga pertengahan Januari 2018 menjabat sebagai Wakil Wali Kota Tanjungpinang mendampingi Lis Darmansyah.

Syahrul tidak mungkin berpasangan kembali dengan Lis karena beberapa pekan lalu sudah mendeklarasikan dirinya sebagai bakal calon wali kota.

Untung tidak mengetahui apa pertimbangan Syahrul sehingga belum memutuskan siapa bakal calon wakil wali kota.

Terkait isu Syahrul tidak memiliki uang yang cukup untuk biaya politik menjelang pilkada, ia mengaku tidak mengetahuinya.

Masalah biaya politik pilkada dapat dibicarakan bersama Ade Angga.

"Yang pasti Golkar siapkan kendaraan politik. Kami memiliki empat kursi di DPRD Tanjungpinang," ucapnya.

Ia menegaskan Golkar pasti memiliki pertimbangan politik, termasuk menunggu keputusan Syahrul. Jika Syahrul tidak menginginkan Ade Angga, maka Golkar akan mengambil sikap.

"Politik itu dinamis, senantiasa berubah. Kami memiliki alternatif," ujarnya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE