Iskandarsyah Minta Dukungan PKB Jelang Pilkada Tanjungpinang

id Iskandarsyah,minta,dukungan,pkb,pilkada,tanjungpinang

Iskandarsyah Minta Dukungan PKB Jelang Pilkada Tanjungpinang

Iskandarsyah minta dukungan PKB Tanjungpinang jelang Pilkada Tanjungpinang tahun 2018 (Foto: Niko Panama)

Komunikasi dengan Pak Syahrul sangat baik. Kami masih menunggu jawabannya
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Bakal Calon Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Ing Iskandarsyah meminta dukungan Partai Kebangkitan Bangsa menjelang pilkada serentak tahun 2018.
        
"Semakin banyak partai pendukung akan semakin kuat, karena itu saya mendekati PKB dan partai lainnya," ucap Iskandar di Tanjungpinang, Senin.
        
Ia mengatakan keinginan agar diusung PKB pada Pilkada Tanjungpinang 2018 sudah disampaikan secara informal kepada Ketua PKB Tanjungpinang Yandi Indrian. PKB belum memberikan jawaban, namun Iskandarsyah merasa optimistis mendapat dukungan dari partai itu.
        
"Komunikasi dan silahturahim tetap berjalan dengan baik, termasuk dengan partai lainnya," ujarnya, yang juga Wakil Ketua Partai Keadilan Sejahtera.
        
Ia mengatakan PKB merupakan partai lama yang cukup berpengaruh di Tanjungpinang. Karena itu, mesin partai akan bergerak cepat jika PKB bergabung mengusung dirinya.
        
"Masih ada waktu untuk memikirkan dan memutuskannya," katanya.
        
Iskandarsyah diusung sebagai PKS baru-baru ini sebagai bakal calon walil wali kota. PKS berharap Iskandarsyah dapat mendampingi Syahrul, yang beberapa pekan lalu sudah mendeklarasikan diri sebagai bakal calon wali kota.
        
Syahrul hingga pertengahan Januari 2018 masih mendampingi Lis Darmansyah memimpin Kota Tanjungpinang. Beberapa pekan lalu, Syahrul ditetapkan sebagai Ketua Partai Gerindra Kepri.
        
PKS dan Partai Gerindra beberapa bulan lalu juga sudah membentuk Koalisi Setara.
        
"Komunikasi dengan Pak Syahrul sangat baik. Kami masih menunggu jawabannya," katanya.
        
Terkait pemintaan dukungan tersebut, Ketua PKB Yandi Indrian mengatakan akan membahasnya bersama pengurus tingkat kota dan kecamatan.
        
"Kami memang belum memutuskan arah politik menjelang pilkada. Kami memberi apresiasi atas permintaan dukungan ini, dan segera dibahas di internal pengurus," ujarnya.
        
Yandri mengatakan Pilkada Tanjungpinang merupakan pesta demokrasi yang seksi, karena di Provinsi Kepri hanya kota ini yang belum menyelenggarakan pilkada. Karena itu, PKB cukup berhati-hati dalam mengambil keputusan.
        
"Pilkada berdekatan dengan pemilu sehingga kami harus melakukan strategi yang tidak hanya memenangkan pilkada melainkan juga meraih kursi yang signifikan pada pemilu," katanya.
        
Ia mengemukakan pada Pemilu tahun 2014, PKB belum berhasil memperoleh kursi di DPRD Tanjungpinang. "Kami akan bekerja keras agar pada pemilu mendatang mendapat kursi di setiap daerah pemilihan," katanya.(Antara)

Editor: Dedi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE