30 Anggota Panwascam Lingga di Lantik

id Anggota,Panwascam,Lingga,Lantik

Pelantikan Panwascam Lingga (antarakepri.com/Nurjali)

Panwascam yang dilantik ini, yang dinyatakan lulus pada semua tahapan seleksi, mulai dari tahapan administrasi, tes tertulis hingga tes wawancara
Lingga (Antara Kepri) - Tiga puluh anggota Panitia Pengawas Pemilu tingkat Kecamatan dilantik oleh Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri pagi tadi, di salah satu hotel di Daiklingga, Senin.

"Panwascam yang dilantik ini, yang dinyatakan lulus pada semua tahapan seleksi, mulai dari tahapan administrasi, tes tertulis hingga tes wawancara," kata Zamroni Ketua Panwaslu Kabupaten Lingga kepada Antara saat dikonfirmasi, Senin.

Pelantikan 30 anggota Panwascam ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) nomor 01/Panwaslu-KL/HK.01.01/XI/2017, yang diterbitkan oleh Panwaslu Kabupaten Lingga usai dilakukan tes wawancara di kantor Panwaslu setempat. Para anggota Panwaslu Kecamatan ini akan mulai bertugas sejak diterbitkannya SK tersebut.

Mereka akan ditempatkan ke kecamatan masing-masing yang terdiri dari tiga orang disetiap kecamatan yang terdiri dari sepuluh kecamatan ada di Kabupaten Lingga. Panwascam ini nantinya akan melakukan koordinasi dan konsolidasi internal, dengan melakukan berbagai tahapan pemilu.

Salah satu tahapan yang akan dilaksanakan adalah verifikasi partai politik peserta pemilu, serta persiapan jelang pemilihan DPR/DPRD/DPD dan Presiden / Wakil Presiden pada tahun 2019 mendatang. Panwascam nantinya akan melakukan pengawasan di setiap tahapan, sesuai dengan Undang-undang Pemilu No 7 tahun 2017.

Dijelaskan Zamroni adapun tugas dan kewenangan Panwascam berdasarkan aturan mengawasi pelaksanaan semua tahapan penyelenggaraan pemilu di wilayah kecamatan masing-masing. Panwascam ini kita harapkan dapat menjalankan tugas sesuai rel dan aturan yang berlaku.

Pelaksanaan tahapan penyelenggaraan pemilu sudah memiliki rambu-rambu dan ada aturan yang tidak boleh dilanggar. Baik oleh peserta pemilu maupun oleh penyelenggaran pemilu dan masyarakat sebagai pemilih.   (Antara)

Editor: Rusdianto

Pewarta :
Editor: Kepulauan Riau
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar