Walikota Janjikan Ribuan Paket Sembako Tiap Kelurahan

id Walikota Jajnjikan Ribuan Paket Sembako Tiap Kelurahan

Batam  (Antara Kepri)- Pada 2018 Pemkot Batam akan menambah jumlah paket sembilan bahan pokok (sembako) murah yang awalnya hanya 2.300 per kecamatan menjadi dua ribu per kelurahan. Hal ini diutarakan Wali Kota Batam Muhammad Rudi. 

"Saya minta kepada lurah untuk membagikannya kepada masyarakat yang benar-benar berhak," kata Rudi di Batam, saat menghadiri pembagian sembako murah oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJSTK) di Batu Merah Batu Ampar, Senin. 

Rudi menjelaskan jumah paket murah yang dibagikan dipastikan berbeda di setiap kecamatan, karena taraf hidup masyarakat tidak sama. Ia mencontohkan penghasilan masyarakat yang menetap di Kecamatan Batam Kota kemungkinan jauh lebih besar dibandingkan warga di Batu Ampar. 

"Batam ada 64 kelurahan, jadi kalau ditotalkan nanti ada 128 ribu paket sembako yang akan dibagikan tahun 2018," kata dia. 

Rudi juga mengapresiasi kegiatan pembagian sembako murah yang dilaksanakan BPJSTK. 

Menurutnya hal itu sangat membantu masyarakat. Terlebih BPJSTK memberikan diskon hingga 40 persen. 

"Di sini ada 650 paket sembako yang diberikan. Jadi warga bisa bawa paket sembako itu cuma dengan harga Rp60 ribu," katanya. 

Sementara itu Kepala BPJSTK cabang Batam Nagoya Surya Rizal mengatakan pembagian paket sembako tersebut merupakan rangkaian kegiatan menyambut hari ulang tahun (HUT) BPJSTK yang ke 40. BPJSTK kata Surya mengatakan pemberian sembako murah dilakukan di 40 kota. 

"Di Kepri dilakukan di Batam dan Tanjungpinang," kata dia. 

Surya menjelaskan dalam satu paket sembako murah tersebut berisi beras lima kilogram (kg), gula satu kg, minyak dua liter, sarden satu kaleng, susu manis dua kaleng dan tepung satu kg. 

"Ini merupakan komitmen kita kepada masyarakat yang menetap di sekitar kantor kita," pungkasnya. (Antara)

Editor: Evy R. Syamsir
Pewarta :
Editor: Kepulauan Riau
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar