BPJS Ketenagakerjaan Bagikan 750 Paket Sembako Murah

id BPJS Ketenagakerjaan, Bagikan 750 Paket Sembako, Murah

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Batam Nagoya, Surya Rizal (Kanan) bersama Walikota Batam, Muhammad Rudi saat menggelar pasar murah pembagian 750 paket sembako kepada masyarakat Batumerah. (Foto: Danna Tampi)

Batam (Antara Kepri) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Batam Nagoya menggelar bazar pasar murah dalam menyambut hari jadinya yang ke 40 tahun.

"Untuk pasar murah kali ini kita siapkan 750 paket sembako yang disetiap isinya terdapat beras lima kilogram, minyak goreng dua liter, gula pasir dua kilogram, tepung satu kilogram, susu kental manis dua kaleng serta sarden satu kaleng," kata Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Batam Nagoya, Surya Rizal, Senin.

Surya menjelaskan, kota Batam yang dipusatkan di daerah Kelurahan Batu Merah, Kecamatan Batu Ampar, terpilih menjadi salah satu dari 40 kota besar di Indonesia yang mengadakan kegiatan pasar murah

"Alhamdulillah Batam terpilih menjadi salah satu kota pelaksana. Warga pun bisa mengambil paket sembako dengan membayar 40% dari harga barang senilai Rp150 ribu. Artinya hanya membayar 60 ribu rupiah saja," kata dia.

Surya menambahkan, bagi BPJS Ketenagakerjaan hal ini tentunya merupakan momentum yang tepat untuk melakukan sosialisasi manfaat kepesertaan serta lebih mendekatkan diri ke masyarakat agar lebih dikenal akan kemanfaatan program BPJS Ketenagakerjaannya.

“Adapun kemanfaatan jika terjadi kecelakaan kerja bagi peserta salah satunya adalah pengobatan dan perawatan sampai sembuh serta jika terjadi kematian ahli waris mendapatkan santunan 24 juta," kata Surya.

Kegiatan ini juga merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Pihak BPJS Ketenagakerjaan di beberapa kantor cabang diseluruh Indonesia untuk menyambut peringatan hari ulamg tahun BPJS Ketenegakerjaan ke-40 yang jatuh pada tanggal 5 Desember.

Selain kegiatan pasar murah, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Batam Nagoya juga akan mengadakan kegiatan Pelatihan K3 bagi perusahaan, Golf Gathering bagi perusahaaan platinum, Kegiatan 40 Menit Mengajar (40 MM) yang akan diadakan di salah satu universitas di kota Batam serta memberikan edukasi tentang Program Perlindungan Tenaga Kerja sejak usia dini.

Walikota Batam, Muhammad Rudi menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh BPJS Ketenagakerjaan yang rutin diadakan untuk membantu masyarakat kota Batam.

"Kita sangat mengapresiasi hal seperti ini. Dari pihak kami sudah mendata warga yang layak mendapatkan, dan alhamdulillah 650 dari 750 sembako yang dibagikan pun diterima warga kami," pungkasnya. (Antara)

Editor: Evy R. Syamsir
Pewarta :
Editor: Kepulauan Riau
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar