Pemprov Kepri Diminta Serahkan Aset Kepada AL

id pemprov,kepri,diminta,serahkan,aset,kepada,angkatan,laut

Aset yang ada seperti tanah harus dimanfaatkan secara maksimal. Aset itu akan menghemat anggaran daerah jika dikelola dengan baik
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Komisi II DPRD Provinsi Kepulauan Riau minta pemerintah setempat menyerahkan aset tidak bergerak yang saat ini dipergunakan TNI Angkatan Laut.

Anggota Komisi II DPRD Kepri Ing Iskandarsyah, di Tanjungpinang, Minggu, mengatakan aset berupa tiga rumah di kawasan Tepi Laut Tanjungpinang sebaiknya diberikan kepada TNI AL agar dimanfaatkan, dan lebih terawat.
         
"Saya pikir itu lebih bijak daripada mempertahankan aset tersebut. Ini juga sama-sama untuk kepentingan negara, bukan kepentingan pribadi," ujarnya yang juga Ketua Fraksi Keadilan Sejahtera.
         
Sebelumnya, Ketua Komisi II DPRD Kepri Hotman Hutapea mengemukakan sebaiknya aset yang dipergunakan untuk kepentingan negara, yang dikuasai oleh TNI, Polri atau lembaga lainnya diserahkan pemerintah.
         
Sikap Pemerintah Kepri menyerahkan lahan untuk kepentingan pembangunan Markas Korem di Senggarang, Tanjungpinang merupakan hal yang terpuji.
        
"Itu sebagai bentuk dukungan Pemprov Kepri," ujarnya.
        
Sementara aset berupa tujuh rumah di Sei Harapan, Sekupang, Batam sebaiknya dipertahankan. Saat ini, dua keluarga pensiunan ASN Pemkot Batam tinggal di rumah tersebut.
         
"Kalau untuk kepentingan pribadi tidak dibenarkan," ucapnya yang juga fungsionaris Partai Demokrat.
        
Hotman mengatakan Pemprov Kepri jangan hanya memiliki data lengkap soal aset yang berasal dari Pemprov Riau dan PT Antam, melainkan juga harus memelihara dan memanfaatkannya sehingga tidak menjadi temuan BPK.
         
"Aset yang ada seperti tanah harus dimanfaatkan secara maksimal. Aset itu akan menghemat anggaran daerah jika dikelola dengan baik," katanya.(Antara)

Editor: Dedi
Pewarta :
Editor: Kepulauan Riau
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar