KPU Tanjungpinang Luncurkan Pilkada 2018

id kpu,tanjungpinang,luncurkan,pilkada,2018

Ketua KPU Tanjungpinang Robby Patria meluncurka pesta demokrasi Pilkada 2018. (antarakepri.com/Nikoa Panama)

Peluncuran jingle dan maskot pilkada merupakan langkah awal KPU menyosialisasikan pesta demokrasi Pilkada 2018
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Komisi Pemilihan Umum Tanjungpinang, Kepulauan Riau, meluncurkan pemilihan kepala daerah a serentak 2018 di salah satu hotel di daerah tersebut.
        
Ketua KPU Tanjungpinang Robby Patria di Tanjungpinang, Selasa, mengatakan peluncuran pesta demokrasi itu sebagai tanda dimulainya tahapan pilkada serentak dalam rangka memilih wali kota dan wakil wali kota.
         
Selain mekuncurkan pilkada, KPU Tanjungpinang meresmikan tiga produk lembaga yakni "website" resmi KPU Kota Tanjungpinang, jingle atau lagu dalam iklan, dan maskot Pilkada 2018.
        
Maskot Pilkada Tanjungpinang 2018 adalah "Si Sirih". Gambar daun sirih yang dijadikan maskot, kata dia yang memakai tanjak dan kain songket.
         
"Peluncuran jingle dan maskot pilkada merupakan langkah awal KPU menyosialisasikan pesta demokrasi Pilkada 2018," katanya.
        
Ia menjelaskan diangkatnya filosofi maskot sirih ini sebagai simbol kerukunan dan perdamaian pada pilkada 2018. Selain itu, tanjak dan kain songket menunjukkan khas melayu.
        
Maskot dan lagu dalam iklan pilkada ini diharapkan menarik perhatian masyatakat, yang dapat pendorong pemilih menggunakan hak suaranya pada hari pemungutan suara.
        
"Dengan peluncuran pilkada dan produk pilkada ini, jumlah partisipasi masyarakat dan pemilih pemula untuk mengikuti pilkada diharapkan bertambah," ucapnya.
        
Robby mengatakan sosialisasi pilkada sampai sekarang tetap dilaksanakan dalam berbagai kegiatan. Sosialisasi pilkada dilaksanakan hingga ke sekolah dan kampus.
         
"Kami berharap seluruh elemen masyarakat, terutama pengurus partai politik turut menginformasikan dan mendorong pemilih menggunakan hak suaranya," ujarnya.
         
Ia mengatakan pendaftaran calon wali kota dan wakil wali kota dibuka pada 8-10 Januari 2018.(Antara)

Editor: Dedi
Pewarta :
Editor: Kepulauan Riau
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar