BKPP Lingga Sudah Ajukan Formasi CPNS 2018

id BKPP Lingga Sudah Ajukan Formasi CPNS 2018

Adapun usulan formasi dari Pemerintah Kabupaten Lingga antara lain dibidang kesehatan, pertanian, perikanan dan pariwisata
Lingga (Antara Kepri) - Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Lingga sudah mengajukan beberapa formasi untuk penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 dan saat ini menunggu persetujuan dari Kemenpan RB tentang berapa banyak kuota CPNS yang akan diterima.

"Kami sudah ajukan beberapa formasi sesuai edaran untuk penerimaan CPNS, tapi kepastiannya masih menuggu Kemenpan RB," kata Muhammad Jais Kabid Mutasi dan Informasi Kepegawaian BKPP Kabupaten Lingga, Jumat.

Adapun usulan formasi dari Pemerintah Kabupaten Lingga antara lain dibidang kesehatan, pertanian, perikanan dan pariwisata serta beberapa formasi lainnya.. Namun yang menjadi prioritas adalah formasi yang saat ini memang sedang dikembangkan di Kabupaten Lingga salah satunya dibidang perikanan, pertanian dan pariwisata.

Jika nanti Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Biroksi (Kemenpan RB) sudah menerima usulan dari Pemerintah Kabupaten Lingga tersebut, maka BKPP akan mengumumkan jumlah kuota yang diusulkan tersebut. 

Meskipun begitu dirinya mewanti-wanti agar penerimaan CPNS nanti tidak dijadikan batu loncatan, yaitu dengan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk persyaratan pendaftaran CPNS di Kabupaten Lingga dan BKN untuk persyaratan tambahan.

"Kmai masih menunggu jawaban Menpan RB, yang jelas ketentuannya tetap mengacu pada aturan yang ada dan kami tetap selektif," jelasnya.

Saat ini menurutnya Kabupaten Lingga masih banyak kekurangan SDM untuk ASN (Aparatur Sipil Negara) sehingga kebutuhan akan ASN ini masih sangat banyak di Kabupaten Lingga. Hal inilah yang membuat beberapa OPD (Organisasi Perangkat Daerah) masih banyak mempekerjakan PTT (Pegawai Tidak Tetap) dan THL (Tenaga Harian Lepas) karena kebutuhan ASN di setiap SKPD atau OPD belum terpenuhi. (Antara)

Editor: Evy R. Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE