UMRAH Gelar Bazar Ekonomi Kreatif

id UMRAH,Gelar,Bazar,Ekonomi,Kreatif,tanjungpinang,universitas,maritim,raja,ali,haji

UMRAH Gelar Bazar Ekonomi Kreatif

Pengunjung saat mengunjungi salah satu stand Bazar Ekonomi Kreatif Fekon UMRAH 2017. Bazar ini dibuka hingga, Minggu (26/11). (antarakepri.com/Aji Anugraha)

Tema ini diambil untuk menumbuh kembangkan jiwa kewirausahaan pemuda, mahasiswa dan khususnya masyarakat. Bazar ini untuk melibatkan banyak pegiat UKM
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Fakultas Ekonomi Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Tanjungpinang menggelar Bazar Ekonomi Kreatif 2017 bertempat di lapangan Pamedan Ahmad Yani Tanjungpinang.

Panitia Pelaksana Bazar Kreatif Ekonomi Fekon UMRAH, Hendra Adi Putra di Tanjungpinang, Minggu, mengatakan pagelaran bazar kreatif tahun ke tiga tersebut dikuti lebih kurang 47 pelaku usaha kreatif Kota Tanjungpinang, dari pemerintah setempat, pelajar dan mahasiswa.

Tahun ini bazar ekonomi kreatif UMRAH menyongsong tema Be Young Enterprenure Be Smart Enterprenure Be Enterperenure.

“Tema ini diambil untuk menumbuh kembangkan  jiwa kewirausahaan pemuda, mahasiswa dan khususnya masyarakat. Bazar ini untuk melibatkan banyak pegiat UKM,” katanya.

Salah satu pelaku usaha yang ikut serta dalam bazar ekonomi kreatif UMRAH, yakni stand milik Dian Panama.

Alumni Ilmu Pemerintahan FISIP UMRAH ini menamakan standnya Fisabilillah Tanjak Melayu, ia merangkul sejumlah mahasiswa untuk berwirausaha dengan menjual tanjak khas Melayu.

“Kenapa menjual tanjak? Karena kami Ingin mengangkat budaya melayu dikenal diseluruh masyarakat, salah satunya tanjak. Selain itu, ini bisa menjadi pendapatan untuk mahasiswa, dengan kekreatifannya,” katanya.

Jenis tanjak yang dijual Dian memiliki sebutan, seperti Dendam Tak Sudah, Solok Timbe, Lang Menyonsong Angin, Balong Raje, Mahkota Alam, Tanjak Harian, dan Souvenir Tanjak Mini.

“Harganya tergantung bahan, Rp50.000 sampai dengan Rp170.000 ribu per tanjak. Kami juga menyediakan penempahan, alamat Home Industri, @ instagram fisabilillah_Tanjak_melayu,” ujarnya.

Bazar Ekonomi Kreatif Fekon UMRAH ini berlangsung hingga Minggu (26/11). Rangkain kegiatan lainnya seperti, pentas  musik, stand up comedy, puisi, kabaret dan jalan santai ikut memeriahkan suasana bazar. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE