MAN2 Batam Raih Gelar Duta Anti Hoax

id MAN2 Batam Raih Gelar Duta Anti Hoax

MAN2 Batam Raih Gelar Duta Anti Hoax

Krisna Aditya Putra dan Febrian Ayu Megawati (Baju Hijau) pelajar asal Madrasah Aliyah Negeri Dua Batam yang berhasil meraih juara 1 Duta Anti Hoax Kepri. (antarakepri.com/danna tampi)

Para generasi nti Hoax ini diharapkan mampu memberikan kontribusi baik dilingkungan nyata maupun dunia maya.
Batam (Antara Kepri) - Krisna Aditya Putra dan Febrian Ayu Megawati, pelajar asal Madrasah Aliyah Negeri Dua Batam meraih gelar Duta Anti Hoax Kepri yang diselenggarakan Komunitas Batam Anti Hoax (Bantax) bersama Kepolisian Daerah dan Dinas Kominfo Kepulauan Riau.

"Alhamdulillah, anugerah dari tuhan kami diberi kepercayaan menjadi Duta Anti Hoax Kepri. Semoga kami bisa mengemban amanah nantinya," kata Aditya dan Ayu usai penyerahan hadiah di Keprimall, Minggu.

Setelah terpilih menjadi Duta Anti Hoax, nantinya mereka pun siap membantu pemerintah dalam memerangi pemberitaan hoax yang saat ini masih beredar.

"Kami akan mulai dari lingkungan keluarga dan sekolah terlebih dahulu untuk tidak mudah menyerap informasi bohong yang meresahkan," katanya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kepulauan Riau, Guntur Sakti dengan adanya pemilihan Duta Anti Hoax ini dapat melahirkan generasi yang produktif yang mampu melahirkan pemberitaan yang positif dikalangan masyarakat luas.

"Ini yang pertama di Indonesia. Semoga kedepannya dapat disusul daerah lain, yang nantinya akan melahirkan Duta Anti Hoax Indonesia," kata Guntur.

Pemilihan Duta Anti Hoax yang menjamah pelajar di Provinsi Kepulauan Riau ini sedikitnya melahirkan 11 Pasangan Finalis Duta dari sekolah yang berbeda.

Selain Pelajar asal MAN 2 Batam yang berhasil menyabet juara pertama, juara kedua dan ketiga pun berhasil diraih oleh pelajar asal SMAN 3 Batam dan SMA Maitreyawira Batam. Sementara juara favorit diraih SMAN 1 Tanjungbalai Karimun.

Mentor pada pemilihan Duta Anti Hoax Kepri, Silvia Hilda Kusumaningtyas menambahkan, terpilihnya para generasi Anti Hoax ini diharapkan mampu memberikan kontribusi baik dilingkungan nyata maupun dunia maya.

"Semoga mampu memberikan contoh yang positif kepada masyarakat Kepri," pungkasnya. (Antara)

Editor: Evy R. Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE