Gubernur Kepri Perintahkan OPD Ciptakan Kenyamanan Investasi

id gubernur,kepri,perintahkan,opd,ciptakan,kenyamanan,investasi

Ada pergerakan perekonomian yang positif di Batam. Kami berharap semakin maju, diikuti daerah lainnya
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun memerintahkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menciptakan kenyamanan bagi penanam modal dalam berinvestasi.

"Persaingan sangat ketat, karena itu OPD Kepri harus inovatif, ciptakan situasi yang menarik perhatian investor," ucapnya di Tanjungpinang, Rabu.
        
Gubernur Nurdin menjelaskan, persaingan antar negara tujuan investasi sangat ketat, meski tampak kompak di depan publik. Masing-masing negara memiliki keunggulan dalam menarik investor.
         
Kepri yang berbatasan dengan Malaysia, Singapura dan negara lainnya juga terkena dampaknya. Birokrasi perizinan investasi di Kepri harus mempermudah investor untuk membangun usaha.

"Kenyamanan, keamanan dan kemudahan dalam berinvestasi harus mendapat perhatian," katanya.
         
Dia juga memerintahkan seluruh OPD terkait investasi bersinergi, dan bekerja secara maksimal. Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berhubungan dengan perizinan investasi harus memberi pelayanan yang optimal.
        
Nurdin tetap optimistis, Kepri sebagai salah satu wilayah investasi yang menarik bagi investor. Selain berada di wilayah yang strategis, Kepri memiliki potensi ekonomi yang besar.
        
OPD terkait investasi harus mampu mempromosikan Kepri sebagai wilayah yang menarik untuk berinvestasi. Mereka harus mampu memetakan peluang, hambatan, tantangan dan ancaman investasi.
        
Pemetaan investasi akan mempermudah pemerintah dalam mengambil kebijakan yang tepat.

"Persaingan semakin ketat sehingga Kepri harus bekerja keras untuk meningkatkan investasi," ucapnya.
         
Gubernur Nurdin mengatakan, peningkatan investasi merupakan satu strategi dalam mengatasi perlambatan ekonomi. Ia optimistis perekonomian Kepri meningkat di masa mendatang, jika seluruh pihak mengambil peran sesuai kapasitasnya.
         
"Sekarang sudah mulai ada kecenderungan perekonomian di Kepri meningkat," katanya.  
    
Sebelumnya, Sekda Kepri TS Arif Fadillah mengatakan,  Batam sebagai baromoter pertumbuhan ekokomi di Kepri sudah menunjukkan perbaikan dalam birokrasi investasi.
         
"Ada pergerakan perekonomian yang positif di Batam. Kami berharap semakin maju, diikuti daerah lainnya," ujarnya.(Antara)

Editor: Dedi
Pewarta :
Editor: Kepulauan Riau
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar