Alias Wello: Biaya Izin Investasi Gratis

id Alias,Wello,Biaya Izin,lingga,Investasi,Gratis

Alias Wello: Biaya Izin Investasi Gratis

Bupati Lingga Alias Wello (antarakepri.com/Messa Haris)

Tapi itu di luar pajak, yang gratis izinnya saja, dan itu saya jamin
Batam (Antara Kepri) - Kabupaten Lingga memberikan kemudahan bagi investor yang ingin menanamkan modal dengan menggratiskan seluruh biaya perizinan investasi, kata Bupati Lingga Alias Wello. 

Bupati Lingga Alias Wello, di Batam, Rabu, mengatakan hal tersebut sudah disampaikannya kepada Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Kepulauan Riau Makruf Maulana. 

"Tapi itu di luar pajak, yang gratis izinnya saja, dan itu saya jamin," katanya. Alias Wello menyatakan pihaknya sangat berharap dengan pengembangan Pulau Bakung sebagai kawasan karantina hewan dan sentra peternakan, Kabupaten Lingga semakin dikenal secara nasional. 

Ketua Kadin Provinsi Kepri Makruf Maulana sangat mendukung program yang digagas Alias Wello, pihaknya juga akan menjajaki investasi apa saja yang cocok dilakukan di Lingga. 

"Kita akan ke sana untuk menindaklanjuti dan saya sendiri akan mengawal program ini (Pulau Bakung sebagai kawasan karantina hewan dan sentra peternakan)," katanya. 

Makruf mengatakan akan membawa beberapa perusahaan ke Kabupaten Lingga untuk mensukseskam Pulau Bakung sebagai kawasan karantina hewan dan peternakan. 

Namun lanjutnya program itu harus didukung penuh oleh Pemprov Kepri. Ia menjelaskan Lingga sangat potensial untuk dikembangkan karena berbatasan langsung dengan Malaysia dan Singapura.

Terlebih dengan adanya program tersebut, nantinya Kepri tidak lagi mengimpor daging sapi dari negara lain. 

Selama ini katanya pada momen-momen tertentu harga daging sapi bisa mencapai Rp160 ribu per kilogram. 

"Kita selama ini hanya menjadi konsumen bukan produsen," katanya.(Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE