Bupati Kagumi Foto Karya Peserta Lomba PFI

id Bupati,aunur,rafiq,Kagumi,Foto,Karya,Peserta,Lomba,PFI,pewarta,karimun

Bupati Kagumi Foto Karya Peserta Lomba PFI

Bupati Karimun Aunur Rafiq didampingi panitia lomba Riadi menyerahkan hadiah kepada juara I lomba foto yang digelar Pewarta Foto Indonesia (PFI) Kepri, Sabtu (9/12) di Coastal Area Tanjung Balai Karimun. (antarakepri.com/Nursali)

Dan akan kita pajang di tempat-tempat tertentu di Karimun. Tujuannya ingin menyampaikan kepada masyarakat, bahwa ini pembangunan di Karimun dan untuk membangkitkan gairah fotografer lokal
Karimun (Antara Kepri) - Bupati Karimun, Kepulauan Riau, Aunur Rafiq mengagumi hasil karya peserta lomba foto yang digelar Pewarta Foto Indonesia (PFI) bertajuk "Pesona Alam dan Budaya Karimun".

Aunur Rafiq, di sela-sela pameran foto di Tanjung Balai Karimun, Sabtu, mengatakan tidak menyangka bila pembangunan dan budaya di Karimun disajikan secara singkat dalam sebuah foto.

"Ada sebuah makna di balik foto-foto ini," kata dia.

Rafiq mengatakan, foto-foto karya para peserta lomba akan dicetak dalam ukuran besar, dan dipamerkan dalam waktu tertentu.

"Dan akan kita pajang di tempat-tempat tertentu di Karimun. Tujuannya ingin menyampaikan kepada masyarakat, bahwa ini pembangunan di Karimun dan untuk membangkitkan gairah fotografer lokal," kata Rafiq.

Rafiq mengatakan pemerintah daerah memberikan hadiah kepada para pewarta foto untuk menghargai karya para fotografer tersebut.

Selanjutnya, pemkab meminta karya mereka untuk dimiliki oleh pemerintah setempat.

"Namun tetap kita cantumkan namanya dalam foto tersebut untuk dipajangkan di kantor-kantor pemerintahan dan di tempat-tempat lainnya," ujarnya.

Di tempat yang sama, ketua panitia perlombaan, Riadi mengatakan antusias masyarakat mengikuti lomba itu tinggi, bahkan fotografer asal Kabupaten Kepulauan Anambas ikut dalam ajang tingkat provinsi ini.

"Dari Anambas juga turun ke Karimun untuk mengambil momen pembangunan Kabupaten Karimun," katanya.

Menurut Riadi, terdapat banyak lokasi yang dapat dijadikan objek foto yang bernilai tinggi di Karimun, dari sisi panorama alam, pembangunan, budaya, kesenian dan lain sebagainya.

"Kita ingin memperkenalkan pesona alam Karimun ini melalui karya foto kepada dunia, kita ingin memperkenalkan wisata Karimun kepada dunia melalui foto-foto ini," katanya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Pewarta Foto Indonesia Provinsi Kepri, Tommy Purniawan.

Ia mengaku kagum dengan seluruh foto tersebut, dirinya tidak menyangka bahwa potret itu diambil di Kabupaten Karimun.

"Saya kaget juga kok ada spot-spot seperti ini ada di Karimun," katanya.

Karenanya, dia berharap kegiatan itu mampu merangsang minat fotografer Kabupaten Karimun untuk mengabadikan setiap momen pembangunan dan momen menarik lainnya.

"Tinggal diasah saja. Selanjutnya foto-foto tersebut pun dapat dijual di luar-luar sana," katanya.

Dalam lomba itu, Juara I diraih Heppi Wasyeri dengan foto berjudul "Burung Merpati Coastal Area", juara II Andi Suryanto dengan foto berjudul "Pesona Perpaduan Indahnya Pantai Pongkar dan Gerak Silat", kemudian juara III Eka Perdana Putra dengan judul foto "Berbagi".

Pemenang mendapat hadiah uang tunai, piagam penghargaan dan cinderamata dari panitia penyelenggara, dan hadiah yang diberikan secara pribadi oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE