Darmin dan Asman Optimis Ekonomi Batam Tumbuh Tujuh Persen

id darmin,asman,abnru,optimis

Pengembangan Batam sebagai pusat logistik ini akan menjadi program prioritas BP Batam
Batam (Antara Kepri) - Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman (Menpan RB) Asman Abnur optimis dengan konsep dan terobosan yang tepat serta kerja keras perekonomian Batam akan tumbuh tujuh persen. 

"Dengan keberadaan Mall Pelayanan Publik (MPP) Batam akan menjadi stimulus bagi kepastian berinvestasi di Batam," kata Menko Perekonomian Darmin Nasution, di Batam, Minggu. 

Menko Perekonomian mengatakan dengan adanya MPP dapat menangkan periInan yang lama dan berbelit-belit.  Dengan adanya MPP akan memberikan kenyamanan pada investor untuk kembali berbondong-bondong melakukan investasi di Batam. 
 
Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo mengatakan Batam adalah satu-satunya kawasan yang memiliki konsep bandara dan pelabuhan yang berdekatan. 

Hal itu menjadi kelebihan Batam ditambah lagi Bandara Internasional Hang Nadim memiliki landasan pacu terpanjang. 

Dengan membuat konsep yang tepat dan terobosan yang besar, kondisi itu kata Lukita dapat dimanfaatkan untuk konsep pengembangan Batam sebagai Pusat logistik kedepan. 

"Pengembangan Batam sebagai pusat logistik ini akan menjadi program prioritas BP Batam," katanya. 
 
Selain itu lanjut Lukita Batam juga memiliki zona potensi lain yang bisa diunggulkan dan menjadi multiplier effect bagi peningkatan kinerja ekonomi Batam, seperti sektor pariwisata. 

Ia menyatakan untuk menggenjot jumlah wisatawan mancanegara, pihaknya memperlihatkan pesona Batam kepada dunia internasional, melalui beragam acara besar yang diikuti peserta dari berbagai negara-negara besar tidak hanya di Asia, namun hingga ke Eropa dan Amerika.(Antara)

Editor: Dedi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE