Basarnas Cari Warga Negara Malaysia Tenggelam

id Basarnas,Cari,WN,Malaysia,Tenggelam,Perairan,Internasional,tanjungpinang

Basarnas Cari Warga Negara Malaysia Tenggelam

Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kelas A Tanjungpinang tengah melakukan pencarian dua Warga Negara Malaysia yang tenggelam akibat kecelakaan kapal di perairan Internasional, antara Bintan-Malaysia. (antarakepri.com/Aji Anugraha)

Kami sedang mencari 2 WN kebangsaan Malaysia yang hilang dari perahu kayu terbalik, dengan identitas, Tan Soon Heng, 25 tahun Malaysia, Chan Chon Kuok alias Jonathan Clifford, 51 tahun Malaysia
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kelas A Tanjungpinang mengabarkan tengah mencari dua Warga Negara (WN) Malaysia, korban tenggelamnya kapal terbalik di perairan Internasional.

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Basarnas Tanjungpinang, Eko Suprianto, saat dihubungi Antara, Senin, mengatakan informasi tenggelamya perahu di perbatasan Malaysia-Pulau Bintan, Indonesia itu, berdasarkan laporan yang diterima dari Malay Port Autority (MPA) Malaysia.

MPA menginformasikan, telah terjadi kecelakaan pelayaran 1 unit perahu kayu terbalik di posisi perairan internasional dengan kordinat 01 19.25 N -  104 24.967 E lebih kurang 10,3 NM dari Tanjung Berakit, Pulau Bintan.

Informasi yang diterima Basarnas Tanjungpinang, terdapat 2 Warga Negara Malaysia dalam kecelakaan pelayaran tersebut. Basarnas diminta untuk ikut melakukan pencarian.

"Kami sedang mencari 2 WN kebangsaan Malaysia yang hilang dari perahu kayu terbalik, dengan identitas, Tan Soon Heng, 25 tahun Malaysia, Chan Chon Kuok alias Jonathan Clifford, 51 tahun Malaysia," ujarnya.

Hingga saat ini, Basarnas Kelas A Tanjungpinang masih melakukan pencarian di empat titik kordinat dengan melibatkan unsur pencarian RB 209 dan dibantu KRI Tenggiri TNI Angkatan Laut, dengan luas pencarian 16 NM.

"Diduga tenggelamnya kapal karena cuaca buruk," ujarnya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE