PDI Perjuangan Rekomendasi Lis-Maya Maju Pilwako Tanjungpinang

id PDI,Perjuangan,Rekomendasi,Lis,Maya,Maju,Pilwako,Tanjungpinang

PDI Perjuangan Rekomendasi Lis-Maya Maju Pilwako Tanjungpinang

Lis Darmansyah bersama Maya Suryanti fan keluarga. Keduanya direkomendasi DPP PDI Perjuangan maju Pilkada Tanjungpinang 2018. (antarakepri.com/Istimewa)

Kami mendapat informasi dari DPP dan DPD rekomendasi sudah keluar, Lis Darmansyah berpasangan dengan Maya Suryanti, namun hingga saat ini DPC PDI Perjuangan belum menerima. Kemungkinan akan diumumkan saat Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) 3 pilar,
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) merekomendasi Lis Darmansyah dan Maya Suryanti untuk maju Pemilihan Kepala Daerah Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang mendatang.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang 2018, Pileg dan Pilpres 2019, PDI Perjuangan Kota Tanjungpinang, M Syahrial, di Tanjungpinang, Senin, mengatakan, rekomendasi pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang sudah dikeluarkan DPP PDI Perjuangan.

"Kami mendapat informasi dari DPP dan DPD rekomendasi sudah keluar, Lis Darmansyah berpasangan dengan Maya Suryanti, namun hingga saat ini DPC PDI Perjuangan belum menerima. Kemungkinan akan diumumkan saat Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) 3 pilar, di Jakarta, nanti," ujarnya.

Syahrial menjelaskan, Rakornas 3 pilar tersebut turut mengundang jajaran eksekutif, seperti kepala daerah dari PDI Perjuangan, unsur legislatif yakni pimpinan DPRD dari PDI Perjuangan di seluruh daerah provinsi, kabupaten kota dan struktural partai yang melibatkan seluruh Ketua DPD dan DPC PDI Perjuangan.

"Kemungkinan akan diumumkan saat Rakornas 3 pilar itu, mengingat terdapat 171 daerah yang juga akan mengikuti Pilkada serentak 2018. Biasa saja DPP mencari momentum yang tepat untuk mengumumkan bakal calon kepala daerah," ujarnya.

Sebelumnya, DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepulauan Riau merekomendasi Lis Darmansyah sebagai Wali Kota Tanjungpinang dan tiga nama calon Wakil Wali Kota Tanjungpinang, yakni Maya Suryanti, Adnan dan M Syahrial. Belakangan diketahui, DPP PDI Perjuangan merekomendasi Maya Suryanti sebagai Wakil Wali Kota Tanjungpinang berpasangan dengan Lis Darmansyah.

"Tentunya kita mensyukuri hasil rekomendasi DPP, bisa saja DPP merekomendasi nama lain, jika itu Maya, artinya rekomendasi DPC ke DPD dan ke DPP sesuai dengan tiga nama yang diusungkan, artinya komunikasinya berjalan baik," ujarnya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE