Puan Bagikan Makanan Tambahan di Batam

id Puan,Makanan,Tambahan,maharani,Batam

Puan Bagikan Makanan Tambahan di Batam

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani (kanan) berbincang dengan warga saat melakukan kunjungan kerja di Batam, Kepulauan Riau, Kamis (14/12/2017). Dalam kunjungan kerjanya tersebut, Menko PMK Puan Maharani membagikan se

Biskuit yang diberikan ini untuk jatah satu bulan. Setelah habis akan diberikan lagi. Ibu hamil dapat memintanya ke Puskesmas terdekat
Batam (Antara Kepri) - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani membagikan Pemberian Makanan Tambahan kepada ibu hamil dan balita di Kota Batam, Kepulauan Riau, Kamis.

Menko menyerahkan bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) secara simbolis kepada dua ibu hamil dan dua di Puskesmas Sekupang.

Dalam dialog bersama masyarakat, Menko menerangkan bahwa ibu hamil wajib mengonsumsi biskuit yang diberikan pemerintah, dua keping dalam sehari agar sehat.

Biskuit yang dibagikan pemerintah mengandung vitamin yang dibutuhkan ibu hamil.

Menko juga mengingatkan kepada ibu hamil agar memeriksakan kesehatan di layanan kesehatan terdekat.

"Biskuit yang diberikan ini untuk jatah satu bulan. Setelah habis akan diberikan lagi. Ibu hamil dapat memintanya ke Puskesmas terdekat," kata Menko PMK.

Pemerintah terus melakukan berbagai upaya untuk membina gizi ibu, bayi dan anak di seluruh Indonesia.

Pemerintah membagikan 891 kg PMT untuk 99 ibu hamil serta 896 kg untuk 83 balita di Puskesmas Sekupang, Batam.

Selain itu, pemerintah juga memberikan PKH dan paket bantuan sembako berupa beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, Gula Pasir 1 kg dan Susu Kental Manis 1 buah secara simbolis kepada lima Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Menko PMK juga menyerahkan bantuan Al Quran dan Buku Bacaan secara simbolis bagi anak-anak Sekupang.

Terkait dengan bantuan PKH, Menko PMK berpesan agar mempergunakan dengan sebaik-baiknya.

"Harus dibelikan untuk kebutuhan keluarga dan anak utamanya. Jangan untuk jajan atau membeli pulsa," kata Menko PMK.

Menko PMK juga berpesan agar para pendamping mampu mengedukasi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan baik terkait bantuan PKH.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat yang telah memberikan banyak bantuan kepada masyarakat Batam.

Senada dengan Wali Kota, Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun menyatakan bantuan yang diberikan pemerintah dapat langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE