KNPI Tanjungpinang Wacanakan Labor Bisnis Tahun Depan

id KNPI Tanjungpinang Wacanakan Labor Bisnis Tahun Depan

Pemuda di Tanjungpinang berani untuk berwirausaha dalam segala bidang bisnis yang ada.
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, mewacanakan "Labor Bisnis" untuk pemuda setempat tahun depan.

Ketua KNPI Tanjungpinang Arie Sunandar, di Tanjungpinang, Minggu mengatakan labor tersebut merupakan fasiltas yang disediakan KNPI untuk pembinaan sejumlah wirausaha muda di kota itu. Direncanakan, KNPI akan membina lebih kurang 100 pengusaha muda.

"Karena setelah melaksanakan kegiatan faisilitasi wirausaha muda bersama Dinas Pemuda dan Olahraga kemarin, KNPI akan masuk tahap pembinaan wirausaha muda atau pembuatan Labor Bisnis pemuda yang insyallah di tahun depan kami laksanakan," ujarnya.

Ia mengungkapkan, Labor bisnis pemuda merupakan forum pengusaha muda yang dibina secara khusus oleh KNPI Tanjungpinang, Pembinaan tersebut bertujuan untuk mencetak wirausaha muda baru.

"Dengan tujuan mejadikan pemuda Tanjungpinang berdikari dalam sektor ekonomi dan pariwisata," ujarnya.

Ia mengatakan, untuk pengembangan kewirausahaan lainya, KNPI tengah menggandeng sejumlah prusahaan baik di dalam negeri maupun badan usaha di daerah untuk mendukung usaha-usaha pemuda.

"KNPI sebagai wadah pemuda memberikan peluang untuk para wirausaha muda, bersinergi bersama fisilitaor yang sudah trrsedia, seperti Pemerintah Kota Tanjungpinang, Pelindo, Bank Riau Kepri, Bank Indonesia," ujarnya.

Ia mengharapkan, pemuda di Tanjungpinang berani untuk berwirausaha dalam segala bidang bisnis yang ada. Potensi yang ada di Kota Tanjungpinang diharapkan dapat diambil para pemuda.

"Pada dasarnya pemuda harus optimis dan yakin dengan dengan program dan tujuannya, serta berusaha untuk bekerja fokus dan bersungguh-sungguh," ujarnya. (Antara)

Editor: Evy R. Syamsir

Pewarta :
Editor: Kepulauan Riau
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar