Pelantikan Sekda Lingga ditargetkan pekan depan

id pelantikan sekda lingga,calon sekda lingga

Calon Sekda Lingga foto bersama dengan Tim seleksi sekda Lingga. (foto: Istimewa)

Nama sudah diserahkan ke Bupati, selanjutnya akan diserahkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) di Jakarta, dan untuk jabatan sekda harus mendapatkan persetujuan gubernur

Lingga (Antaranews Kepri) - Pelantikan Sekretaris Daerah Kabupaten Lingga yang lulus seleksi oleh ditargetkan sudah dilantik pada pekan depan. 

"Nama sudah diserahkan ke Bupati, selanjutnya akan diserahkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) di Jakarta, dan untuk jabatan sekda harus mendapatkan persetujuan gubernur," kata Rudi Purwonugroho Staf Khusus Bdang Hukum dan Pemerintah Kabupaten Lingga, Sabtu. 

Penetapan nama yang diusulkan untuk menduduki jabatan tersebut, menurut dia, merupakan kewenangan Bupati Lingga dan belum dapat disampaikan ke publik sebelum dilantik. Namun untuk pelantikan ditargetkan pekan depan, mengingat pada Januari ini, Pemerintah Kabupaten Lingga harus mempersiapkan beberapa even dan kegiatan level Provinsi. 

"Kita punya beberapa agenda yang harus disiapkan, jadi target kita dalam bulan ini harus selesai semua," ujarnya. 

Sementara itu adanya salah satu nama calon Sekretaris Daerah Kabupaten Lingga yang saat ini sedang menjabat aktif di Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tanjungpinang, yaitu Jurumadi Esram yang menjabat sebagai kepala dinas sudah mendapat rekomendasi dari Wali Kota Tanjungpinang untuk maju menjadi Sekda Lingga. 

Hal ini dipastikan karena syarat sebelum mengajukan diri mengikuti seleksi Sekda Lingga, salah satu syarat utamanya yaitu mendapat rekomendasi dari pimpinan tertinggi suatu daerah atau lembaga tempat bekerja. Dan jika nanti terpilih menjadi Sekda Lingga maka yang bersangkutan akan mengundurkan diri dari jabatan yang dipikulnya saat ini. 

"Kalau memang tadi dipilih Bupati otomatis, harus mundur dari jabatan lamanya," kata Rudi.  

Editor: Rusdianto 

Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar