Siswa SDN 001 Tambelan diliburkan karena banjir

id Siswa SDN 00,1 Tambelan, diliburkan karena banjir, tambelan

Siswa SDN 001 Tambelan diliburkan karena banjir

Batu miring Puskesmas Tambelan roboh karena longsor. (Antaranews Kepri/Saud MC Kashmir)

Kebijakan ini terpaksa diambil, karena kondisi sekolah tidak memungkinkan untuk melakukan proses belajar mengajar seperti biasa
Bintan (Antaranews Kepri)- Siswa SDN 001 Kecamatan Tambelan Kabupaten Tambelan, Provinsi Kepri, akan diliburkan sementara. Sebab, sejumlah fasilitas belajar mengajar rusak terendam air.

"Besok (15/1) siswa akan kami suruh pulang ke rumah masing-masing, karena kelas dan fasilitas belajar mengajar terendam air," ujar Kepala Sekolah SDN 001 Tambelan, Hendri, Minggu.

Kebijakan ini terpaksa ia ambil, karena kondisi sekolah tidak memungkinkan untuk melakukan proses belajar mengajar seperti biasa.

Menurut Hendri, fasilitas sekolah seperti soundsystem, alat peraga belajar, dinamo genset, buku perpustakaan, tilam UKS, ruang kelas, termasuk seluruh komputer sekolah rusak dilanda banjir, Minggu(14/1) dini hari.

"Kondisi ini membuat proses belajar mengajar di SDN 001 Kecamatan Tambelan terancam tidak efektif karena fasilitas belajar mengajar tidak bisa digunakan," ungkapnya.

Hendri mengatakan, air yang mengalir dalam drainase persis di depan sekolah juga sangat deras, dikhawatirkan mengancam keselamatan siswa.

"Saat ini seluruh guru di SDN 001 Tambelan sedang proses bersih-bersih sekolah. Jika didukung dengan kondisi cuaca membaik, maka aktifitas belajar mengajar bisa dilanjutkan dalam waktu cepat," tegasnya.

Ia berharap, Pemerintah Kabupaten Bintan, dapat segera menindaklanjuti permasalahan banjir di kecamatan, termasuk di SDN 001 tersebut. (Antara)

Editor: Evy R. Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE