Bupati promosikan potensi Lingga ke Dubes RI Azerbaijan

id Bupati promosikan,potensi Lingga ke Dubes, RI Azerbaijan

Bupati promosikan potensi Lingga ke Dubes RI Azerbaijan

Bupati Lingga Alias Wello, Dubes Azerbaijan beserta rombongan OPD Kabupaten Lingga (Antaranews Kepri / Istimewa)

Lingga berupaya berinovasi dibidang pertanian dan perikanan yang diharapkan, dapat menjadi potensi unggulan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat
Lingga (Antaranews Kepri) - Bupati Lingga Alias wello memperkenalkan potensi yang dimiliki Kabupaten Lingga kepada Duta besar Indonesia untuk Azerbaijan Husnan Bey, salah satu negara Eropa yang berbatasan dengan Asia dan Eropa.

"Kita memperkenalkan komiditi yang dimiliki Lingga, seperti lada putih dan potensi perikanan yang kita miliki," kata Alias Wello saat dihubungi Antara, Jumat.

Dalam pertemuan tersebut Bupati Lingga membawa beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) nya untuk dapat menjelaskan berbagai potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Lingga. Tujuan utamanya adalah membuka peluang investasi bagi investor dari Azerbaijan untuk menanamkan modalnya di Kabupaten Lingga.

Selain itu pertemuan tersebut juga dilakukan untuk membuka pasar baru bagi komoditi di Kabupaten Lingga agar dapat dipasarkan di Azerbaijan. Dengan pertemuan tersebut Bupati Lingga Alias wello mengharapkan agar pertemuan tersebut menjadi perhatian pemerintah untuk mengakomodir komoditi yang ada di Kabupaten Lingga untuk dipasarkan dipasar Eropa.

Dalam pertemuan yang dihadiri juga oleh Ketua Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI Profesor Barullah Akbar, dan Anggota Komisi XI DPR RI. 

Dari data yang diperloeh Antara,  Azerbaijan merupakan negara sekuler yang telah menjadi anggota dari Dewan Eropa sejak 2001. Mayoritas populasi pemduduknya merupakan penganut Muslim Syiah dan turunan Turki barat yang dikenal sebagai Azerbaijani, atau singkatnya Azeri. 

Negara ini resmi menjadi negara demokrasi dengan peraturan otoritas kuat. Dengan mayoritas kepercayaan yang mirip dengan Kabupaten Lingga yang dijuluki negeri Bunda Tanah Melayu,Alias Wello optimis komoditi yang dimiliki Kabupaten Lingga akan mudah dipasarkan di negara pertengan Eropa dan Asia tersebut.

Kabupaten Lingga pada pemerintahan Bupati Lingga Alias Wello yang juga mantan pengusaha ini sudah berupaya berinovasi dibidang pertanian dan perikanan yang diharapkan, dapat menjadi potensi unggulan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Lingga dengan motto menuju Lingga terbilang 2020. 

Salah satu sektor perikanan yang saat ini sedang dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Lingga adalah mempersiapkan kawasan Senayang untuk dijadikan, sumber potensi perikanan salah satunya adalah pabrik pengalengan ikan yang memiliki potensi ekspor yang cukup besar. Selain itu dibidang pertanian Kabupaten Lingga saat ini sedang berupaya menjadi lumbung pangan dengan meningkatkan sektor perkebunan dan persawahan. (Antara)

Editor: Evy R. Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE