Delapan Kawasan Industri Kepri Ikuti Liga Pekerja Indonesia

id liga pekerja indonesia,lpi kepri,menaker,hanif dhakiri,sepakbola

Pembukaan Liga Pekerja Indonesia (LPI) Kepulauan Riau yang dibuka langsung oleh Menteri Ketenagakerjaan dan Gubernur Kepri di Stadion Citramas Kabil Batam. (Antaranews Kepri/Danna Tampi)

Nanti para juara di setiap provinsi akan diadu di delapan zona regional. Selanjutnya babak semifinal dan final akan diadakan di Jakarta yang bertepatan dengan peringatan May Day pada 1 Mei 2018 mendatang,
Batam (Antaranews Kepri) - Kompetisi Liga Pekerja Indonesia (LPI) zona Kepulauan Riau diikuti sebanyak delapan tim yang mewakili masing-masing kawasan industri di Kepri.

Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Hanif Dhakiri yang membuka langsung 'kick off' pertandingan pertama di Stadion Citramas Kabil Batam, Sabtu (20/01) berharap penyelenggaraan Liga Pekerja Indonesia tidak hanya menjadi wahana untuk membangkitkan kebersamaan antar pekerja dan meningkatkan kualitas hubungan industrial saja, melainkan juga dapat melahirkan atlet sepak bola nasional seperti yang pernah terjadi pada Liga Sepakbola Karyawan (Galakarya).

"Selain untuk memperkuat iklim kondusif di lingkunga perusahaan, saya berharap LPI dapat melahirkan atlet sepak bola potensial dari kalangan pekerja," kata Hanif.

Hanif menjelaskan Liga Pekerja Indonesia ini akan digelar di 34 provinsi dengan diikuti maksimal 16 tim di setiap provinsi.

"Nanti para juara di setiap provinsi akan diadu di delapan zona regional. Selanjutnya babak semifinal dan final akan diadakan di Jakarta yang bertepatan dengan peringatan May Day pada 1 Mei 2018 mendatang," kata dia.

Deputi Direktur Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Wilayah Sumbarriau, Budiono mengatakan, penyelenggaraan LPI ini dinilai sangat memberikan hiburan bagi masyarakat khususnya bagi pekerja/buruh.

"Selain itu juga meningkatkan produktivitas kerja dengan pola hidup sehat melalui olahraga khususnya sepak bola," kata Budiono.

Budiono menambahkan dengan diadakannya kegiatan olahraga ini juga membantu pemerintah dalam memberikan jaminan sosial bagi para pekerja, baik dari sisi kesehatan maupun ketenagakerjaannya.

"Ya tentunya dengan even olahraga seperti ini mampu memberikan kebugaran bagi pekerja dan setidaknya mampu mengurangi angka kecelakaan kerja akibat lalai akan kondisi badan yang tidak fit," katanya.

Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun berharap para tim yang bertanding ini akan mampu menorehkan prestasi di tingkat nasional.

"Semoga dari Kepri ada yang berprestasi mendapatkan piala bergilir Presiden," pungkasnya. (Antara)

Editor : Rusdianto
Pewarta :
Editor: Kepulauan Riau
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar