Ambok terpilih menjadi Ketua KONI Lingga

id Musorkab KONI Lingga,bupati Lingga Alias Wello

Bupati Lingga Alias Wello saat membuka Musorkab KONI Lingga. (Antaranews Kepri/Nurjali)

Olahraga adalah suatu wadah untuk mengembangkan potensi diri, minat, bakat serta menjalin silaturahmi, sehingga dalam musyarawah ini kita hilangkan semua kepentingan untuk kemajuan olahraga kita
Lingga (Antaranews Kepri) - Anggota DPRD Lingga dari Partai Kebangkitan Bangsa, AT Syamsirwan atau akrab disapa Ambok terpilih sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lingga dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab).

Musorkab KONI di Gedung Nasional Dabosingkep, Sabtu dibuka Bupati Lingga Alias Wello.

"Olahraga adalah suatu wadah untuk mengembangkan potensi diri, minat, bakat serta menjalin silaturahmi, sehingga dalam musyarawah ini kita hilangkan semua kepentingan untuk kemajuan olahraga kita," kata Alias Wello dalam sambutannya.

Musorkab KONI Kabupaten Lingga yang melahirkan kepengurusan baru diharapkan jadi momentum penting dalam membangun olahraga tanpa memilah-milah kepentingan kelompok atau golongan. Apalagi, menurutnya, pada 2018 Kabupaten Lingga menjadi tuan Pekan Olahraga Pelajar Provinsi Kepri (Porprov) tingkat provinsi.

Kegiatan tersebut tentu membutuhkan energi bagi KONI Kabupaten Lingga untuk segera mendata dan merapatkan barisan membantu suksesnya pelaksanaan pergelaran olahraga terbesar bagi pelajar di tingkat provinsi tersebut.

"Ditambah lagi Pulau Singkep sendiri sebelum dilakukan pemekaran selalu unggul di berbagai cabang olahraga, di kala itu Provinsi Kepri masih menjadi Kabupaten Kepri," katanya.

Adapun beberapa cabang olahraga yang akan dilaksanakan pada perhelatan Porprov nanti antara lain pencak silat, renang, sepak takraw, tenis meja dan beberapa cabang olahraga lainnya.

Dia berharap kepengurusan yang baru dapat membawa perubahan bagi olahraga Kabupaten Lingga sehingga pengurus yang baru dapat benar-benar toal dalam mengembangkan dunia olahraga di Kabupaten Lingga.

"Jika kita sukses menggelar event tingkat provinsi ini, maka kedepan akan memudahkan kita untuk menggelar even-even besar lainnya di tingkat provinsi," sebutnya.

Meskipun begitu, Bupati Lingga mengakui masih banyak terdapat beberapa kekurangan dalam segi fasilitas pendukung di Kabupaten Lingga, hal tersebut tidak mengurungkan semangatnya untuk mesukseskan perhelatan olahraga pelajar terbesar di Provinsi Kepri tersebut.

Sementara itu, ketua yang baru saja terpilih AT Syamsirwan setelah dilakukan pemilihan yang sangat alot mengatakan, akan berupaya semaksimal mungkin mewujudkan cita-cita Bupati Lingga untuk mensukseskan berbagai program olahraga di Kabupaten Lingga.

Namun dalam waktu dekat, menurutnya, dirinya akan melakukan konsolidasi organisasi di KONI untuk mewujudkan kepengurusan yang solid.

"Insyaallah kita akan berusaha mendukung program pemerintah, dan KONI siap berdampingan dengan pemerintah untuk mendukung cabang-cabang olahraga di Lingga," ujarnya.

Adapun peserta yang hadir dalam pemilihan pengurus tersebut terdiri dari 20 pengurus cabang olahraga yang ada di Kabupaten Lingga serta pengurus KONI domisioner Abdul Gani Atan Leman dan pengurus KONI Provinsi Kepri.

Editor: Rusdianto
Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar