Lis sosialisasikan KIP ke warga Pantai Impian

id Lis Darmansyah,sosialisasi KIP di Tanjungpinang

Lis sosialisasikan KIP ke warga Pantai Impian

Wali Kota Tanjungpinang ke-3, Lis Darmansyah saat menyosialisasikan program Presiden RI Jokowi, tentang KIP di pemukiman penduduk Pantai Impian. (Antaranews Kepri/Aji Anugraha)

Program-program Presiden sudah bagus, namun masyarakat harus mengetahuinya, maka perlu gencar disosialisasikan
Tanjungpinang (Antaranews Kepri) - Wali Kota Tanjungpinang ke 3, Lis Darmansyah menyosialisasikan Program Pemerintahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, yakni pentingnya Kartu Indonesia Pintar (KIP) untuk masyarakat. 
Lis Darmansyah diundang masyarakat Jalan Pantai Impian, Tanjungpinang, Minggu untuk menyampaikan penggunaan KIP agar tepat sasaran.
"Jadi intinya kita pamitkan kepada tokoh tokoh masyarakat, dan sekaligus mensosialisasikan program pemerintah yang banyak masyarakat belum mengetahui, ini penting," katanya.
Lis mengungkapkan, kegunaan KIP sebagai program pemerintah untuk sektor pendidikan harus tepat guna.
"KIP itu harus digunakan betul-betul untuk pendidikan, bukan untuk kebutuhan rumah tangga," ujarnya.
Di 2017 pemerintah Kota Tanjungpinang membagikan belasan ribu KIP untuk masyarakat.
"Program-program Presiden sudah bagus, namun masyarakat harus mengetahuinya, maka perlu gencar disosialisasikan," ujarnya.
Ia mengatakan pemerintah berupaya semaksimal mungkin untuk membantu peserta didik yang tidak mampu dengan program-program pendidikan.
Semasa kepemimpinannya, Lis mengatakan, setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) saling bersinergi antara satu dengan lainnya.
"Jadi gak bisa berdiri sendiri, harus saling berintergrasi antara Dinas yang ada, seperti Dinsos harus bersinergi dengan Dinas Pendidikan begitu juga dengan lainnya," ujarnya.
Lis menepis kehadirannya di Pantai Impian bukan untuk kampanye lantaran dia juga sebgai salah satu kandidat bakal calon Wali Kota Tanjungpinang pada Pilkada 2018.
"Kehadiran saya disini bukan untuk kampanye, tapi ini bentuk rasa hormat saya, dengan berpamitan dengan masyarkat sebagaimana sewaktu saya mau mencalonkan diri dulu jadi Wali Kota, maka saya juga harus berpamitan. Dan sekaligus menyosialisasikan program pemerintah," ujarnya.
Kehadiran Wali Kota Tanjungpinang ke-3 ini disambut hantusias warga setempat. Lis juga didampingi pendampingnya untuk maju di Pilkada Tanjungpinang 2018, Maya Suryanti, anak dari Suryatati A. Manan.
Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE