Sinergitas TNI-Polri sangat berdampak di kepulauan

id Sinergita polri tni,Lingga,Kapolres Lingga AKBP Ucok Lasdin

Sinergitas TNI-Polri sangat berdampak di kepulauan

Salah satu Polsek di Lingga memasang spanduk sinergitas TNI Polri (Antaranews Kepri/Nurjali)

Dengan adanya sinergitas antar lembaga contohnya TNI dan Polri, kami di daerah kepulauan ini bisa saling mendukung misalnya dalam tugas-tugas tertentu kita bisa saling menutupi keterbatasan yang dimiliki,
Lingga (Antaranews Kepri) - Sinergitas antara Polisi dan TNI serta lembaga pemerintah sangat berdampak positif di daerah kepulauan seperti Kabupaten Lingga.

"Dengan adanya sinergitas antar lembaga contohnya TNI dan Polri, kami di daerah kepulauan ini bisa saling mendukung misalnya dalam tugas-tugas tertentu kita bisa saling menutupi keterbatasan yang dimiliki," kata Kapolres Lingga AKBP Ucok Lasdin Silalahi kepada Antara, Kamis.

Hubungan TNI dan Polri di tingkat pusat yang kini diikuti oleh jajaran di bawahnya hingga ketingkat desa antara Bhabinkamtibnas dan Bhabinsa memberikan dampak positif bagi daerah-daerah kecil khususnya di perbatasan atau pesisir, salah satunya adalah saling mengisi kekurangan personil dalam melakukan beberapa aksi pengamanan.

Polres Lingga dalam beberapa kesempatan salah satunya dalam melakukan patroli laut dan darat dalam menjaga keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat, saat ini selalu berdampingan dalam menjalankan tugas, selain itu dukungan fasilitas dan keahlian masing-masing satuan juga saling dimanfaatkan.

Salah satu kerja nyata dan kerja bersama antara TNI dan Polri di Kabupaten Lingga adanya sinergitas antara Polisi dan TNI Angkatan Darat, dalam mendukung program pemerintah daerah di bidang pertanian seperti pembukaan lahan persawahan dan penanam padi dan jagung untuk menjaga ketahanan pangan yang saat ini gencar dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Lingga dan Provinsi Kepri khususnya.

Kemudian bersama TNI Angkatan Laut Polres Lingga juga rutin mengadakan patroli bersama dan penyelesaian beberapa sengketa keamanan dan pengamanan di wilayah laut Kabupaten Lingga yang cukup luas, hal ini dibuktikan dengan beberapa aksi penangkapan yang dilakukan oleh TNI Angkatan Laut didukung penuh oleh Kepolisian.

"Kemudian Bhabinkamtibnas kita yang bertugas di desa-desa juga saling bersinergi dalam melakukan pembinaan, pengawasan dan pengamanan di desa-desa yang ada di Kabupaten Lingga," sebutnya.

Selain bersama TNI saat ini Polres Lingga juga gencar menjalin komunikasi dengan beberapa lembaga vertikal lainnya, dan pemerintah daerah dalam upaya mendukung berbagai program pemerintah di bidang pertanian, perikanan dan pariwisata yang saat ini sedang digencarkan oleh pemerintah Kabupaten Lingga.

Hal ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta memberikan kesempatan dan peluang bagi pemerintah daerah untuk memajukan daerahnya, demi kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Lingga. 

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE