Sepuluh cabang olahraga dipertandingkan dalam Popda Kepri

id cabang olahraga,popda kepri

Sepuluh cabang olahraga dipertandingkan dalam Popda Kepri

Laga pertandingan antara Jakarta Pertamina Energi dengan Samator Bhayangkara pada ajang Proliga seri II di Batam. (Antaranews Kepri/Danna Tampi)

Para atlet juga harus mempersiapkan diri menjadi yang terbaik dalam pertandingan
Tanjungpinang (Antaranews Kepri) - Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepulauan Riau (Dispora Kepri) menyatakan, sebanyak sepuluh cabang olahraga dipertandingkan dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah tahun 2018.

Kepala Dispora Kepri Maifrizon, di Tanjungpinang, Kamis, mengatakan, cabor yang dipertandingkan antara lain bola basket, bola kaki, bola voli, silat, bulu tangkis, takraw, atletik dan tenis

"Para atlet juga harus mempersiapkan diri menjadi yang terbaik dalam pertandingan," katanya.

Maifrizon mengatakan, Kabupaten Lingga ditetapkan sebagai tuan rumah Popda Kepri 2018. Ia meminta Pemerintah Kabupaten Lingga mempersiapkan lapangan olah raga yang dibutuhkan.

"Popda Kepri dilaksanakan pada Juli 2018. Namun panitia belum menetapkan tanggal berapa ajang olahraga bergengsi tingkat provinsi tersebut dilaksanakan," katanya.

Selain lapangan olahraga, Maifrizon juga mengingatkan Pemkab Lingga mempersiapkan konsumsi panitia dan atlet. Pemkab Lingga juga harus mempersiapkan akomodasi kegiatan tersebut.

"Tantangan yang dihadapi antara lain rentang kendali dari kabupaten dan kota menuju Lingga, karena itu harus dipersiapkan secara matang," ujarnya.

Maifrizon mengemukakan, hasil Popda Kepri menjadi kualifikasi I untuk seleksi atlet mengikuti POPWIL I Sumatra di Aceh pada September 2018.

"Popda Kepri yang dilaksanakan dua tahun sekali ini sebagai ajang seleksi untuk mencapai ke tingkat pertandingan yang lebih tinggi," ucapnya.

Selain mempersiapkan Popda Kepri, ia mengatakan, Dispora dan KONI Kepri juga mempersiapkan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang diselenggarakan pada November 2018.

Tanjungpinang ditetapkan sebagai tuan rumah Porprov Kepri 2018.

"Ada 24 cabor yang dipertandingkan. Kami minta pengurus cabor tingkat provinsi mempersiapkan kepengurusan, karena syarat mengikuti Porprov harus memiliki pengurus cabang atau kota," katanya.

Baca juga: Popda Kepri : Batam Sementara Unggul Dengan 15 Emas


Editor : Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE