10 tim perebutkan piala bergilir Kepala BP Batam

id futsal piala kepala bp batam

Logo BP Batam (Foto: Istimewa)

Di turnamen ini dicari empat juara dan satu pemain favorite,
Batam (Antaranews Kepri) - Sepuluh tim futsal media massa lokal dan nasional di Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau mengikuti kompetisi futsal piala bergilir Kepala BP Batam yang akan diadakan pada Sabtu (3/3) dan Minggu (4/3).

Ketua panitia pelaksana Ahmad Romadi, di Batam, Kamis, mengatakan tim yang mengikuti turnamen tersebut yaitu Batam Pos, Tribun Batam, Haluan Kepri, Batam Today, Koran Sindo Batam, Humas BP Batam, Ikatawan Wartawan Online (IWO), Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), Posmetro Batam dan media Online Nasional. 

"Pertandingan ini bertujuan untuk menjalin silahturahmi antar media dan BP Batam," kata Ahmad.  

Ahmad menambahkan event ini pertama kalinya diadakan BP Batam dan merupakan rangkaian dari Hari Pers Nasional (HPN) ke-32 yang diselenggarakan di Padang, Sumatera Barat pada Februari kemarin. 

"Di turnamen ini dicari empat juara dan satu pemain favorite," katanya.

Pada pembukaan turnamen kata Ahmad akan dilaksanakan pertandingan eksebisi antara pimpinan redaksi media massa dengan para pimpinan di BP Batam.

"Turnamen ini akan dibuka langsung oleh Kepala BP Batam bapak Lukita," katanya.

Pertandingan tersebut, kata Ahmad, memperebutkan piala bergilir dan tetap dengan hadiah total puluhan juta rupiah. 

Sementara itu Deputi V BP Batam Bambang Purwanto mengatakan untuk pemain favorit bukan berdasarkan banyaknya gol tapi berdasarkan keunikan.

"Jadi bisa saja nanti pemain favorit itu yang bermainnya lucu atau gemuk dan dipilih dari tim yang masuk dalam semifinal dan final," katanya.

Pada hari pertama, lanjut Ahmad, mempertemukan Humas BP Batam dengan Ikatan Wartawan Online, Online Nasional dan Koran Sindo, Batam Today dan Pos Metro kemudian Batam Pos dan Tribun Batam. 

"Sedangkan Haluan Kepri dan IJTI mendapatkan by dan menunggu pemenang dari tim yang bertanding," ujarnya.

Juara pertama, kata Ahmad, akan mendapatkan piala bergilir dan piala tetap dengan hadiah uang pembinaan Rp3 juta, juara dua memperoleh piala tetap dan uang pembinaan Rp2,5 juta, juara tiga mendapatkan piala tetap dan Rp2 juta dan juara 4 hanya mendapatkan Rp1 juta. 

"Pemain favorit akan mendapatkan uang pembinaan Rp500 ribu dan piala tetap," ujarnya.(Antara) 

Editor: Rusdianto
Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar