DPRD pantau kesiapan Program Kepri Provinsi Cerdas

id program Kepri provinsi cerdas

DPRD pantau kesiapan Program Kepri Provinsi Cerdas

Lambang Pemprov Kepri (Antaranews Kepri/Istimewa)

Tanjungpinang (Antaranews Kepri) - Komisi III DPRD Kepulauan Riau memantau program Kepri Provinsi Cerdas (Kepri Smart Province), yang dilaksanakan Dinas Komunikasi dan Informasi.

Ketua Komisi III DPRD Kepri Widiastadi Nugraha, mengunjungi kesiapan pelaksanaan program itu di aula Kantor Badan Arsip dan Perpustakaan Daerah, Kamis.

Widiastadi bersama sejumlah anggota Komisi III DPRD Kepri memulai kunjungan kerjanya dengan mengisi buku tamu digital di aula yang dulu merupakan aula Kantor Pemprov Kepri.

"Pemanasannya sudah menarik. Kami isi buku tamu digital, mulai dari nama, nomor telepon, alamat surat kawat, dan keperluan. Dari mesin itu, foto pendaftar juga diambil," katanya.

Setelah itu, Widiastadi bersama anggota Komisi III, Asep Nurdin, Raja Bakhtiar, Raja Astagena dan Sahmadin Sinaga melihat "front desk", sejumlah layar, serta ruang kerja staf. Rombongan juga melihat ruang rapat yang dilengkapi dengan layar televisi berukuran besar.

"Saat rapat tak lagi membutuhkan proyektor. Bisa langsung menggunakan laptop atau ponsel untuk menampilkan bahan rapat. Ini jaringan internet tanpa kabel," ujar Kepala Seksi Pengelolaan Opini Publik pada Diskominfo Kepri, Didi Majdi.

Anggota legislatif itu juga membandingkan Kepri Provinsi Cerdas dengan program serupa di daerah lain seperti di Sumatera Utara dan Jawa Barat.

"Tapi kalau kita ingin seperti daerah lain, tentunya terkait pula dengan anggaran. Untuk Kepri ini sudah baik," ucap Anggota Komisi III dari Fraksi Golkar, Raja Bakhtiar.

Ia berjanji akan mengevaluasi pelaksanaan program Kepri Provinsi Cerdas untuk mengetahui apa yang dibutuhkan.

"Kalau anggaran mencukupi semestinya program ini diperhatikan untuk kepentingan pelayanan kepada masyarakat yang tinggal di pulau-pulau," katanya.

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE