Batam jadi jembatan digital Indonesia-Singapura

id jembatan digital,indonesia singapura

Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi dan Menlu Singapura, Vivian Balakrishnan (Tengah) melakukan swafoto bersama Gubernur Kepri, Wali Kota Batam, Kepala BP Batam dan CEO Citramas Group. (Antaranews Kepri/Danna Tampi)

NDP merupakan sebuah contoh kerjasama yang baik antara Indonesia dan Singapura untuk saling memberikan keuntungan,
Batam (Antaranews Kepri) - Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau dinilai akan menjadi jembatan digital ekonomi antara Indonesia dengan Singapura dan masa depan wilayah tersebut akan berubah dengan adanya revolusi digital.

"Untuk mencapai misi ini yang terpenting disiapkan adalah kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM), sehingga revolusi digital terwujud seiring dengan ketersediaan SDM yang memadai,” kata Menteri Luar Negeri Singapura, Vivian Balakrishnan di Batam, Rabu.

Menurut dia saat meresmikan langsung Nongsa Digital Park bersama Menteri Luar Negeri RI, dengan adanya NDP juga bisa menciptakan lapangan pekerjaan masa depan yang mengusung revolusi digital. Dalam kesempatan tersebut Vivian menyatakan perusahaan Singapura merupakan investor tertinggi di Kota Batam.

Baca juga: Menlu: Pemerintah menaruh harapan besar pada NDP

Di Batam katanya nilai investasi perusahaan asal Singapura mencapai USD 1,2 miliar. Singapura kata dia sudah berinvetasi dalam waktu lama dan terus berkomitmen untuk terus menanamkan modalnya di kota tersebut.

"NDP merupakan sebuah contoh kerjasama yang baik antara Indonesia dan Singapura untuk saling memberikan keuntungan," katanya

NDP kata Vivian akan menjadi bagian dari rencana Indonesia untuk menumbuhkan seribu perusahaan rintisan digital baru dengan nilai USD 10 miliar pada 2020.

Rencana kata Vivian akan memberikan keuntungan kepada Singapura untuk mengembangakan teknologi informasi.

"Itulah mengapa pemimpin kedua negara serius membicarakan penguatan kerjasama di bidang ekonomi digital, terutama mengenai peran Batam di dalamnya," kata Vivian Balakrishnan.

NDP lanjut Vivian akan membantu pembangunan Batam menjadi jembatan digital yang menghubungkan Singapura dengan sejumlah kota di Indonesia.

"Seperti Bandung, Jakarta, Jogjakarta, Bali dan banyak lagi tempat yang ada di wilayah indonesia," pungkasnya.(Antara)

Editor : Pradanna Putra
Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar