Demokrat: gubernur beri sinyal positif pascapelantikan Isdianto

id Demokrat,Hotman Hutapea,pelantikan isdianto,gubernur kepri,nurdin basirun

Demokrat: gubernur beri sinyal positif pascapelantikan Isdianto

Anggota Fraksi Demokrat DPRD Kepri, Hotman Hutapea (Antaranews Kepri/Danna Tampi)

Saya merasakan sinyal yang sangat kuat dibangun oleh Gubernur Nurdin Basirun saat menyaksikan pelantikan Isdianto di Istana Negara tadi sore. Sinyal positif ini sebagai awal yang baik di pemerintahan
Tanjungpinang (Antaranews Kepri) - Fraksi Demokrat DPRD Provinsi Kepulauan Riau berpendapat ada sinyal positif dari Gubernur Nurdin Basirun untuk bersinergi dengan Isdianto, wakil gubernur yang dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Selasa.

"Saya merasakan sinyal yang sangat kuat dibangun oleh Gubernur Nurdin Basirun saat menyaksikan pelantikan Isdianto di Istana Negara tadi sore. Sinyal positif ini sebagai awal yang baik di pemerintahan," kata anggota Fraksi Demokrat DPRD Kepri Hotman Hutapea, yang dihubungi dari di Tanjungpinang.

Baca juga: Isdianto resmi jabat Wagub Kepri

Hotman yang juga mantan Ketua Panitia Pemilihan Wagub Kepri mengatakan, sinyal positif itu sebagai bukti telah terbangun sinergisitas antara Isdianto dengan Nurdin Basirun. Komunikasi politik antara kepala daerah dan wakil kepala daerah di Kepri juga terlibat mesra.

"Ini kabar baik untuk masyarakat Kepri," ucapnya, yang juga Ketua Komisi II DPRD Kepri.

Hotman menambahkan, sikap yang dibangun Gubernur Nurdin saat pelantikan Isdianto sebagai Wagub Kepri juga positif. Gubernur Nurdin membawa pejabat Eselon II Pemprov Kepri untuk menyaksikan pelantikan Isdianto.

Sikap Nurdin itu menunjukkan bahwa dirinya ingin mempererat hubungan Isdianto dengan para pemimpin organisasi pemerintahan daerah.

"Ini awal yang baik. Silahturahim antarpengambil kebijakan terbangun dengan baik. Ini juga menunjukkan gubernur `welcome` kepada Isdianto," tuturnya.

Hal senada dikatakan Ketua Fraksi Keadilan Sejahtera DPRD Kepri, Ing Iskandarsyah.

Ia menambahkan sinergisitas yang terbangun antara gubernur dengan wagub merupakan modal awal yang baik dalam membangun Kepri. Sinyal yang baik itu dapat memperbaiki kondisi pemerintahan yang selama ini tidak selalu mendapat menilaian positif dari berbagai pihak.

"Kami berharap Pak Isdianto yang memiliki pengalaman di pemerintahan dapat memperkuat penyelenggaraan pemerintahan," katanya, yang juga mantan Wakil Ketua DPRD Kepri.

Ia mengemukakan pemerintahan harus kondusif agar dapat memproduksi perencanaan pembangunan sesuai visi dan misi kepala daerah. Hubungan antara pihak eksekutif dengan pihak legislatif juga harus terbangun dengan baik agar pelaksanaan pembangunan berjalan maksimal.

"Kami berharap Pak Isdianto mampu memperkuat hubungan antara pihak legislatif dan eksekutif," katanya.

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE