Bupati Lingga tampung aspirasi masyarakat Tanjungbungsu

id Bupati Lingga,alias wello,aksi masyarakat tanjungbungsu,pembangunan jalan,infrastruktur

Bupati Lingga tampung aspirasi masyarakat Tanjungbungsu

Pertemuan Bupati Lingga Alias Wello dengan masyarakat Tanjungbungsu usai menggelar aksi damai di Gedung DPRD Lingga, Kamis (5/4). (Antaranews Kepri/Nurjali)

Kita berharap masyarakat Tanjungbungsu ini bisa lebih bersabar, karena kita juga memiliki beberapa kebutuhan lain untuk menunjang pemerintahan ini tetap berjalan
Lingga (Antaranews Kepri) - Bupati Lingga Alias Wello bersama Wakil Ketua I DPRD Kamaruddin Ali menampung aspirasi masyarakat Tanjungbungsu Desa Resun Kecamatan Lingga Utara usai menggelar aksi damai menuntut pembangunan infrastruktur di daerah mereka. 

"Aspirasi masyarakat akan kita mulai dari bawah demi menyejahterakan masyarakat Kabupaten Lingga, yang kita susun sesuai rancangan dan kita proses sesuai mekanisme pembangunan," kata Alias Wello saat menerima masyarakat Dusun I Tanjungbungsu di ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Lingga, Kamis.

Mengenai permintaan warga setempat untuk pembangunan akses jalan, menurutnya sudah dilakukan pengecekan oleh dinas terkait, dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang, dan Pembangunan Pemukiman Penduduk (DPUPR-PKP) Kabupaten Lingga.

Untuk tahap awal, karena besarnya anggaran yang dibutuhkan untuk pembuatan jalan tersebut, dinas terkait akan mengupayakan perbaikan jalan terlebih dahulu.

Dia berkomitmen peningkatan jalan di Tanjungbungsu masuk dalam skala prioritas pemerintah daerah. Karena, menurutnya kondisi keuangan Kabupaten Lingga masih dalam defisit, akibat krisis secara global, hal inilah yang menghambat beberapa pembangunan di Kabupaten Lingga menjadi tidak merata.

"Kita berharap masyarakat Tanjungbungsu ini bisa lebih bersabar, karena kita juga memiliki beberapa kebutuhan lain untuk menunjang pemerintahan ini tetap berjalan," sebutnya.

Sementara itu, perwakilan masyarakat Tanjungbungsu melalui juru bicaranya Zuhardi mengatakan masyarakat hanya meminta perhatian pemerintah, agar jalan tersebut yang merupakan akses satu-satunya di Dusun I Tanjungbungsu Desa Resun Pesisir dapat diperbaiki, karena akses jalan yang rusak sangat berpengaruh pada aktivitas perekonomian warga.

"Pemerintah kita seakan tidak peduli dengan akses-akses jalan di daerah-daerah terpencil, padahal ini merupakan akses utama masyarakat pesisir," sebut Juai.

Setelah menggelar pertemuan, Ketua DPRD Kabupaten Lingga Riono menandatangani surat pernyataan dan siap untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat tersebut, disaksikan Bupati Lingga dan Wakil Ketua I DPRD Lingga Kamarudin Ali. Anggaran perbaikan tersebut akan diperjuangkan pada APBD Perubahan 2018 dan APBD murni 2019. (Antara)
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE