Kepri fokus tingkatkan prestasi futsal pelajar

id futsal pelajar

Ilustrasi pertandingan futsal (Antaranews Kepri/Danna Tampi)

Kami akan mencari dan membina atlet futsal yang berprestasi di tingkat lokal. Kami akan tingkatkan prestasi mereka,
Tanjungpinang (Antaranews Kepri) - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau mulai fokus meningkatkan prestasi cabang olahraga futsal untuk kalangan pelajar di tingkat nasional dan internasional.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kepri, Meifrizon di Tanjungpinang, Jumat, mengatakan olahraga futsal diminati pelajar SMA sehingga kemungkinan tidak sulit untuk mendapatkan bibit atlet yang baik.

"Kami akan mencari dan membina atlet futsal yang berprestasi di tingkat lokal. Kami akan tingkatkan prestasi mereka," katanya.

Meifrizon mengatakan selama ini futsal hanya dijadikan sebagai sarana olahraga untuk menyalurkan hobi. Padahal jika ditekuni, maka akan membuahkan hasil yang membanggakan.

Satu upaya Dispora Kepri mendapatkan atlet berprestasi yakni dengan menyelenggarakan pertandingan futsal tingkat provinsi. Kejuaraan Futsal Antarpelajar se-Kepri dilaksanakan pada 23-29 April 2018 di Lapangan Ikan Daun, Batam Centre, Batam.

Baca juga: Lukita: Ciptakan kebersamaan media melalui kompetisi olahraga

Dispora Kepri memberi bantuan berupa akomodasi, konsumsi dan transportasi kepada para peserta, khusus yang bukan berasal dari Batam. Namun jumlah peserta di luar Batam dibatasi, mengingat keterbatasan anggaran.

Peserta dari Tanjungpinang, contohnya, hanya tiga tim, sedangkan Natuna dan Kepulauan Anambas, masing-masing satu tim.

"Kejuaraan ini diharapkan memberi stimulus bagi tim futsal terbaik masing-masing daerah untuk bertanding nanti di Batam. Kami berharap muncul tim yang terbaik, yang dapat membanggakan Kepri di tingkat nasional maupun internasional," kata dia.

Meifrizon mengemukakan,saat ini panitia masih membuka pendaftaran untuk peserta lomba. Sementara sejumlah tim dari berbagai daerah sudah mulai mendaftar.

"Futsal salah satu cabor yang menarik. Ini juga sebagai upaya mencegah para remaja jauh dari hal-hal negatif, seperti menggunakan narkoba dan pergaulan bebas," pungkasnya. (Antara)
 
Pewarta :
Editor: Danna Tampi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar