Tanjungpinang selenggarakan kejuaraan taekwondo antarklub se-Kepulauan Riau

id taekwondo,tanjungpinang

Ilustrasi pertandingan Taekwondo (ANTARA FOTO/Saptono)

Jumat pekan ini akan dilaksanakan penimbangan badan para atlet,
Tanjungpinang (Antaranews Kepri) - Pengurus Cabang Taekwondo Tanjungpinang akan menyelenggarakan kejuaraan antarklub se-Provinsi Kepulauan Riau pada 14-15 April 2018.

Ketua Pengcab Taekwondo Tanjungpinang, Riono, di Tanjungpinang, Minggu, mengatakan kejuaraan taekwondo itu diselenggarankan secara mandiri, tidak bersumber dari anggaran daerah.

"Bagi kami kejuaraan taekwondo memperebutkan piala, piagam, dan hadiah berupa uang dari Pengcab Taekwondo Tanjungpinang sebagai ajang untuk menyeleksi atlet akan bertarung pada kejuaraan tingkat provinsi yang diselenggarakan pemerintah," katanya yang juga Sekretaris Daerah Tanjungpinang.

Ia mengatakan panitia menyiapkan 50 kelas tarung dan 8 kelas jurus untuk para atlet. Sampai hari penutupan pendaftaran jumlah atlet yang mendaftar sebanyak 336 orang.

Atlet yang paling banyak ikut bertanding berasal dari klub taekwondo tuan rumah, kemudian disusul atlet Batam, Bintan, Karimun, dan Lingga.

Pertandingan taekwondo dilaksanakan di aula SMKN 3 Tanjungpinang. Pertandingan dilaksanakan selama dua hari dengan melibatkan empat wasit nasional dari luar daerah dan belasan wasit nasional asal Kepri.

Sementara peralatan untuk menghitung nilai dalam pertandingan menggunakan peralatan dari pusat, termasuk operatornya.

"Jumat pekan ini akan dilaksanakan penimbangan badan para atlet," kata dia.

Kejuaraan taekwondo yang diselengarakan secara mandiri sudah pernah dilaksanakan dua tahun lalu di SMPN 4 Tanjungpinang. Namun pada saat itu, kejuaraan dilaksanakan hanya sebatas untuk atlet di Pulau Bintan (Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan).

"Kami berharap kejuaraan kali ini akan memberi stimulus kepada para atlet lokal untuk melaju di tingkat nasional dan internasional," jelasnya. (Antara)

 
Pewarta :
Editor: Danna Tampi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar