Panwaslu-Polres Tanjungpinang tingkatkan sinergitas wujudkan pilkada damai

id Panwaslu Tanjungpinang,polisi pemilu,pilkada damai,polres tanjungpinang

Panwaslu-Polres Tanjungpinang tingkatkan sinergitas wujudkan pilkada damai

Panwaslu Kota Tanjungpinang saat berkunjung ke Mapolres Tanjungpinang. (Antaranews Kepri/Aji Anugraha)

Tanjungpinang (Antaranews Kepri) -  Dalam rangka mewujudkan Pilkada Kota Tanjungpinang Tahun 2018 yang damai dan berkualitas, Panwaslu kembali  menjumpai Kapolres dan jajarannya, guna meningkatkan sinergitas dan langkah-langkah dalam upaya pengamanan setiap tahapan pilkada.

"Dengan kerja sama semua stakeholder, tim pendukung kedua Paslon dan masyarakat, terutama sinergitas bersama Polres, insyaAllah Pilkada akan berlangsung damai," ujar Maryamah Ketua Panwaslu Kota Tanjungpinang.

Marmayah mengutarakan, Panwaslu mengapresiasi upaya Polres Tanjungpinang yang proaktif menjaga keamanan dan kondusifitas di tengah masyarakat, serta melakukan sosialisasi gerakan anti berita hoaks sebagai upaya pencegahan berbagai potensi konflik.

Senada disampaikan Komisioner Panwaslu Kota Tanjungpinang Muhamad Zaini. Ia mengatakan, keberhasilan dalam penyelenggaran Pilkada adalah keberhasilan semua pihak, ia mengharapkan semua pihak dapat mewujudkan pilkada yang berkualitas dan bermartabat.

Menurutnya, jangan menjadikan perbedaan aspirasi penyebab terjadinta permusuhan. Untuk itu seluruh elemen diharapkan dapat mengutamakan menjaga nilai persaudaraan dan kedamaian.

"Minimal ada lima sumbu dalam mewujudkan Pilkada yang berkualitas; penyelenggara, kontestan, partisipan, media dan aparat keamanan. Semua harus komitmen di atas nilai integritas, profesionalitas dan taati semua aturan," ujarnya.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, mengapresiasi dan mendukung Panwaslu Kota Tanjungpinang, sebagai "polisi pemilu" dalam mengawasi setiap tahapan Pilkada serta mencegah pelanggaran dan melakukan proses penindakan sesuai peraturan dan perundangan.

"Kami siap sinergi dan mensuport Panwaslu dalam menegakkan aturan," ujarnya.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE