Rudi imbau masyarakat bentengi anak dengan agama

id Wali Kota Batam,Muhammad Rudi

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi (Antaranews Kepri/Danna Tampi)

Batam (Antaranews Kepri) - Wali Kota Batam Kepualuan Riau, Muhammad Rudi mengimbau masyarakat membentengi anak dengan agama untuk mengantisipasi masuknya pengaruh-pengaruh negatif dari luar.

"Nanti bila wisata Batam sudah hidup harus hati-hati. Bentengi anak dengan agama," kata Wali Kota di Batam, Minggu.

Pemerintah kini tengah membangun berbagai sarana dan prasarana wisata, untuk menjadikan kota itu sebagai tujuan wisata dunia.

Saat ini, Batam telah menempati urutan tiga angka kunjungan wisata mancanegara tertinggi di Indonesia, namun angkanya masih relatif kecil dibanding Jakarta dan Bali yang menempati urutan 1 dan 2. Pemkot bersama pemerintah pusat terus berupaya agar semakin banyak pelancong yang berkunjung dengan waktu kunjungan yang juga lebih lama.

Wali Kota optimis, bila seluruh sarana dan prasarana terbangun, maka Batam akan menerima lebih banyak lagi wisman setiap harinya.

"Semua akan masuk, karena dibuka bebas. Makanya anak-anak harus dibentengi dengan agama agar tidak mudah terpengaruh," kata dia.

Menurut dia, bila anak terpengaruh budaya bebas dari barat, maka akan sulit dikembalikan, tanpa landasan agama yang kuat.

"Dengan dasar agama, anak bisa diselamatkan, bagaimana pun pengaruh budaya luar masuk," kata dia.

Ia juga mengajak masyarakat untuk memanfaatkan kunjungan wisman ke Batam dengan membuka berbagai usaha pendukung.

Wali Kota mengatakan industri pariwisata sangat luas dan semuanya bisa melibatkan masyarakat, bahkan melalui usaha kecil menengah, di antaranya membuka kedai makan, penyediaan transportasi, hingga usaha oleh-oleh.

"Mau berkreasi apa saja, dagang apa saja, silahkan," kata dia.
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar