ATC dominasi kejuaraan pomsae antarklub Kepri

id taekwondo,kepri

Ilustrasi pertandingan Taekwondo (ANTARA FOTO/Saptono)

Tanjungpinang (Antara) - Atlet dari Alkafih Taekwondo Club (ATC) mendominasi laga pada Kejuaraan Taekwondo Antarklub se-Kepulauan Riau di Kota Tanjungpinang dengan menyabet gelar juara 1, 2 dan 3 kelas dewasa pomsae (seni atau jurus).

Ketua Panitia Taekwondo Kejuaraan Antarklub se-Kepri, Jonny Mokseng, di Tanjungpinang, Minggu, mengatakan, atlet ATC, Nurhasana berhasil meraih juara I pomsae senior, sedangkan Palopi dan Karina masing-masing berhasil meraih juara 2 dan 3.

"Mereka berasal dari ATC, salah satu klub taekwondo di Tanjungpinang. Mereka berhasil mengalahkan atlet dari Batam dan klub lain sesama tuan rumah, Tanjungpinang," ujarnya yang juga mantan atlet tarung (kyurugi) SEA Gemes.

Di kelas junior putra, kata dia, Alkafih juga mendominasi. Iqbal Sadewa dan Zaiulhaq masing-masing berhasil meraih juara 1 dan 3.

Joni mengemukakan untuk kyurugi, panitia menyiapkan 48 kelas. Lebih dari 100 orang atlet dari sejumlah klub taekwondo di Batam untuk sementara menduduki peringkat atas.

Sejumlah atlet dari Central Taekwondo Club dan Kepri Taekwondo Club berhasil mengalahkan atlet dari dua klub tuan rumah.

"Jumlah atlet dari Tanjungpinang yang ikut kyrugi lebih dari 150 orang," ucapnya.

Kejuaraan Taekwondo Antarklub se-Kepri di Tanjungpinang diselenggarakan Pengurus Cabang Taekwondo Tanjungpinang mulai hari ini hingga Minggu (15/4).

Kejuaraan ini melibatkan sekitar 20 wasit, empat di antaranya dari Pengurus Besar Taekwondo Indonesia.

"Kami berharap atlet tuan rumah dapat bertanding lebih baik lagi," katanya.
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar