Pengprov Kepri sarankan Tanjungpinang gelar Kejurnas Taekwondo

id taekwondo,kejuaraan nasional,kejurnas,tanjungpinang

Pengprov Kepri sarankan Tanjungpinang gelar Kejurnas Taekwondo

Kejuaraan Taekwondo se-Provinsi Kepulauan Riau di Tanjungpinang. (foto: Istimewa)

Di Tanjungpinang banyak bibit atlet taekwondo yang andal. Namun, dukungan pemerintah dibutuhkan agar mereka dapat menjadi atlet yang dapat membanggakan daerah baik di tingkat nasional maupun internasional
Tanjungpinang (Antaranews Kepri) - Pengurus Provinsi Taekwondo Kepulauan Riau menyarankan Kota Tanjungpinang menyelenggarakan kejuaraan tingkat nasional karena pengurus di ibu kota Kepri itu telah berhasil menggelar kejuaraan antarklub tingkat provinsi.

Ketua Harian Pemprov Taekwondo Kepri, Azhari, di Tanjungpinang, Senin, mengatakan Pengurus Kota Taekwondo Tanjungpinang berhasil menyelenggarakan kejuaraan tingkat provinsi sehingga layak melaksanakan kejuaraan tingkat nasional.

"Kami yakin pengurus provinsi bisa menyelenggarakan kejuaraan tingkat nasional, apalagi Tanjungpinang merupakan ibu kota Kepri," katanya, yang juga Delegasi Teknis Kejuaraan Antarklub se-Kepri yang diutus Pengurus Besar Taekwondo Indonesia.

Azhari mengemukakan Kejuaraan Antarklub se-Kepri yang diselenggarakan Pengkot Taekwondo Tanjungpinang pada 14-15 April 2018 membuahkan hasil yang maksimal. Pengkot Taekwondo Tanjungpinang yang dipimpin Riono memiliki tim yang solid sehingga diyakini mampu menyelenggarakan kejuaraan tingkat nasional.

"Dari kejuaraan tingkat provinsi membuahkan hasil yang mantap, para peserta pertandingan merasa puas, dan wasit bekerja optimal. Ini buah dari kerja keras panitia," ujarnya.

Baca juga: Tanjungpinang selenggarakan kejuaraan taekwondo antarklub se-Kepulauan Riau

Ia mengatakan, sebagai ibu kota Kepri, Tajungpinang sudah seharusnya memiliki arena atau venue yang memadai, tidak hanya untuk taekwondo, melainkan juga cabang olahraga lain.

"Di Tanjungpinang banyak bibit atlet taekwondo yang andal. Namun, dukungan pemerintah dibutuhkan agar mereka dapat menjadi atlet yang dapat membanggakan daerah baik di tingkat nasional maupun internasional," katanya.

Central Taekwondo Club (CTC) Batam berhasil meraih juara umum pada Kejuaraan Taekwondo Antarklub se-Kepri yang diselenggarakan Pengurus Kota Taekwondo Tanjungpinang.

Atlet dari CTC berhasil membawa 22 emas, 2 perak dan enam perunggu. Sedangkan Kepri Taekwondo Club meraih juara umum 2, meski atlet yang bertarung hanya belasan orang.

Imogi Taekwondo Club berada pada urutan ketiga terbanyak memperoleh medali emas, perak dan perunggu dibanding Alkahfi Taekwondo Club. Kedua klub taekwondo itu berasal dari Tanjungpinang.

"Ada sekitar 350 orang atlet tang bertanding dalam kejuaraan ini. Kami mengakui atlet kami masih harus berlatih keras untuk menjadi yang terbaik di tingkat provinsi," kata Ketua Pengurus Kota Taekwondo Tanjungpinang, Riono.

Sejak awal sebelum pertandingan Riono mengemukakan, kejuaraan ini diselenggarakan untuk mengukur kemampuan atlet tuan rumah, selain mengasah kemampuan mereka. Pengalaman bertanding merupakan syarat penting untuk menjadi atlet terbaik baik di tingkal lokal maupun nasional.

Dari pertandingan ini, ia berharap atlet semakin semangat berlatih.

"Ini seperti uji coba, penyaringan atlet menuju Pekan Olahraga Provinsi Kepri pada akhir 2018," ucapnya.

Selain memilih juara umum 1,2 dan 3, Pengkot Taekwondo Tanjungpinang juga memberi hadiah kepada wasit dan atlet terbaik. Wasit terbaik yakni Yana, yang berasal dari Pekanbaru.

Penyelenggara kejuaraan juga memberikan penghargaan dan hadiah kepada kontingen terfavorit. Kontingen tervaforit yakni Imogi Taekwondo Club.

"Ini ajang kejuaraan yang luar biasa," kata Master Cecep, wasit yang diutus Pengurus Besar Taekwondo Indonesia. Baca juga: ATC dominasi kejuaraan pomsae antarklub Kepri

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE